TOP News
Home » Travel » 3 Desa Paling Aneh Dan Unik Di Dunia

3 Desa Paling Aneh Dan Unik Di Dunia

Desa merupakan tempat yang diberi nama khas yang diambil dari cerita zaman dahulu dan ditinggali manusia serta mahluk hidup di sekitarnya. Jika mendengar kata desa kita akan membayangkan sebuah pemandangan yang indah dan tumbuhan segar berwarna hijau di eekitarnya. Di dalam sebuah desa yang sering kita temukan adalah orang-orang yang saling menyapa satu dengan yang lainnya.

Desa yang ada di dunia memiliki karateristik yang berbeda. Terkadang jika desa memiliki keunikan yang aneh akan membuat desa tersebut menjadi terkenal. Keunikan dapat berupa hal yang positif dan juga negatif. Keunikan menjadi ciri khas desa tersebut yang sudah biasa dijalani masyarakat yang ada di dalamnya.

Keunikan yang terdapat di desa dapat berupa sifat, fisik, tradisi, pakaian, makanan, rumah dan lain-lain. Dengan adanya hal unik tersebut desa akan memiliki sesuatu yang khas dan berbeda dengan yang lainnya.

Desa Paling Unik Dan Aneh

1. Meghalaya Desa Paling Basah
Desa yang basah mungkin sering kita temukan ketika sedang ada hujan deras saja. Tetapi ada salah satu daerah yang selalu basah yaitu Meghalaya, India. daerah ini menerima 467 inchi hujan pertahun. Dengan seringnya hujan yang turun masyarakat sekitar yang menjalankan aktivitas selalu menggunakan payung. Di desa ini juga masih ada yang menggunakan payung tradisisonal yaitu daun pisang. Desa ini sangat unik karena selalu diguyur hujan deras dan berada di ketinggian yang akan membuat tetap merasa dingin. Masyarakat tetap menjalankan banyak aktivitas dengan adanya hujan deras.

Image result for Meghalaya Desa Paling Basah

2. Desa Tanpa Pintu
Desa Shani Singnapur memiliki keunikan yang sangat bagus yaitu semua bangunan di desa ini tidak memiliki pintu. Baik kantor, rumah, sekolah, Bank, dan toilet tidak memiliki pintu. Ini bermula pada keyakinan warga kepada Dewa Shani umat hindu yang bertugas sebagai pelindung. Menurut legenda dari mimpi kepala desa, dalam mimpi tersebut Dewa Shani muncul dan menyuruh warga untuk tidak menggunakan pintu karena Dewa akan melindungi mereka dari bahaya. kekuatan Shani sangat besar jika ada yang mencuri orang tersebut akan seperti orang linglung yang berjalan sepanjang malam tetapi orang tidak merasakan jika dia hanya berjalan di tempat. Desa ini membuat banyak wisatawan berdatangan karena penasaran dengan bangunan yang tidak diberi pintu.

Image result for Desa Tanpa Pintu shani

3. Yangsi Desa Kurcaci
Yangsi di Tiongkok memiliki keunikan yaitu 40 persen warganya memiliki tubuh yang pendek seperti di negeri dongeng. Di desa ini terdapat 36 warga yang pendek sehingga desa ini disebut desa kurcaci. Orang paling tinggi hanya 90 cm dan paling pendek 60 cm. menurut laporan pejabab kabupaten penyakit aneh ditemukan pada tahun 1951yang korbannya digambarkan memiliki kaki pendek. Tahun 1985 menemukan banyak kasus dan ternyata penyakit ini tidak berhenti hingga generasi berikutnya. menurut ceria Tetua desa tersebut mereka pernah mengalami wabah misterius yang mempengaruhi kondisi anak-anak umur 5-6 tahun yang tiba-tiba berhenti tumbuh hingga akhir hayat. para ilmuwan menyelidiki dan mempelajari kondisi air, tanah biji-bijan yang terdapat di desa tetapi selama 60 tahun belum dapat menemukan jawabannya.

Image result for Yangsi Desa Kurcaci

Keunikan yang ada di desa sama halnya dengan kondisi fisik manusia yang memiliki bentuk tubuh dan ciri khas masing masing. Dari keunikan yang khas tersebut akan membuat nama desa menjadi terkenal karena memiliki keanehan yang unik yang tidak dimiliki desa lain. Keunikan yang berbeda meruapakan sesuatau yang memiliki nilai tinggi.

Image result for desa

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE