TOP News
Home » Travel » 5 Taman Dengan Desain Tercantik Di Dunia

5 Taman Dengan Desain Tercantik Di Dunia

Diwarta.com – Taman bisa saja menjadi obyek wisata, tempat berlibur atau hanya sekedar jalan-jalan sore untuk mengusir penat. Di tengah hiruk pikuk kota, taman adalah tempat yang dapat digunakan sebagai tempat bersantai, penghilang stress, piknik, belajar, dan kegiatan outdoor bagi anak-anak.

Selain menjadi satu-stunya tempat dengan udara yang sejuk karena banyaknya pepohonan, taman yang memiliki desain indah dan unik menjadi salah satu tempat dengan sport foto yang bagus. Dengan banyaknya fungsi dan manfaat taman, banyak para desainer taman yang berlomba-lomba membuat desain taman terindah. Berikut adalah penjelasannya.

1. The Kew Garden – London

The Kew Garden, London

The Kew Garden yang berlokasi di London ini sudah berdiri sejak tahun 1759, merupakan salah satu taman dengan koleksi tanaman hidup terbesar di dunia. Kew Gardens, bersama-sama dengan kebun raya di Wakehurst Place di Sussex, yang dikelola oleh Royal Botanic Gardens. Taman ini adalah salah satu tempat wisata top di London. Pada tahun 2003, The Kew Garden dimasukkan dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Beberapa fasilitas terkenal yang ada di taman ini antara lain Treetop walkway, Sackler Crossing, Palm House, Waterlily House, dan tentunya masih banyak spot lainnya yang tidak kalah menarik.

2. Butchart Gardens – Canada

Butchart Gardens, Canada

Butchart Garden adalah salah satu taman yang paling terkenal dan terbaik di dunia. Taman Butchart berlokasi di Britich Columbia. Siapapun yang mengunjungi Butchart untuk pertama kalinya pasti tercengang dan terkagum dengan keindahannya. Taman seluas 50 are ini memiliki banyak koleksi tanaman, burung, dan juga patung. Taman Butchart diibaratkan seperti taman yang tidak pernah tidur. Apapun musimnya, Anda bisa mengunjungi taman ini karena terdapat banyak varian tanaman dari beragam musim. Mulai dari mawar, tulip, magnolia, dahlia, acer, crocus sampai snowdrop.

3. Keukenhof Gardens – Belanda

Keukenhof Gardens, Belanda

Keukenhof adalah salah satu taman terindah di dunia. Taman terkenal ini adalah tujuan utama terfavorit para wisatawan saat mengunjungi Belanda. Keukenhof adalah rumah bagi 7 juta tulip dengan beragam varietas yang berbeda. Beberapa tulip tersebut ada yang masih dalam masa pengembangan. Taman ini adalah maha karya seni kebangggan Belanda. Salah satu tulip kebanggaan Keukenhof adalah Baba Yaga yang merupakan tulip terkenal khas Rusia. Kalau kamu ingin menikmati keindahan bunga tulip yang bermekaran, waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini adalah pertengahan bulan April.

4. Versailles – Perancis

Versailles, Perancis

Bisa dikatakan Versailles adalah taman yang paling terkenal di dunia. Dibangun untuk Louis XIV dan dirancang oleh Andre Le Notre, taman ini membutuhkan kerja keras yang luar biasa dalam proses pembangunannya. Sejumlah besar tanah ditata ulang menjadi tempat bunga, orangerie, air mancur dan kanal. Padahal sebelumnya lahan ini hanya berupa hutan, padang rumput dan rawa-rawa.

5. Suan Nong Nooch, Thailand

Suan Nong Nooch, Thailand

Taman yang luar biasa cantik ini terletak di Pattaya, dan sudah terkenal di kalangan turis mancanegara kerena keindahannya. Berkunjung ke Suan Nong Nooch Anda akan merasa seperti berada di negeri dongeng. Di dalam taman indah ini selain terdapat banyak varian tanaman yang didesain sedemikian rupa, juga terdapat rumah khas Thailand, villa, kolan renang, dan juga restoran. Jika Anda berniat berkunjung kemari, mungkin lebih baik jika Anda bersepeda dibanding berjalan kaki.

Beberapa taman tersebut berhasil menjadi taman tercantik dengan desain unik dan berkelas.

Keukenhof Gardens, Belanda

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE