TOP News
Home » Travel » 3 Keunikan Wajah Karena Mutasi Gen

3 Keunikan Wajah Karena Mutasi Gen

Manusia yang berada di dunia memiliki wajah yang berbeda-beda dengan adanya pernikahan akan membuat keturunan memiliki mutasi gen yang diwariskan dari orangtua. Gen yang berada di wajah manusia merupakan sebuah karakteristik dan akan mengalami mutasi. Tinggi, berat, dan warna kulit dapat mengubah sifat fisik seseorang.

Mungkin kita semua masih belum banyak yang mengetahui bahwa kebanyakan mutasi gen memberi dampak yang negatif, karena dapat menyebabkan penyakit tertentu bahkan kematian.

Tetapi di sisi lain juga terdapat keunikan pada wajah seseorang. Bentuk wajah akan mengalami perubahan dan keunikan  yang aneh dari yang lainnya. lesung pipi merupakan salah satu karakteristik fisik yang akan memiliki keunikan dan keistimewaan luar biasa.

Keunikan Wajah Karena Mutasi Gen

1. Warna Mata Yang Berbeda
Ada banyak orang yang memiliki iris mata yang berbeda warna antara mata kiri dan mata kanan. Warna mata dipengaruhi oleh banyak jenis gen. Kondisi heterochromia komplit, satu mata berbeda warna dengan mata lain dan heterochromia sektoral bagian dari iris akan berbeda warna dengan iris lain. Sementara heterochromia pusat, lingkaran dalam mata yang mengelilingi pupil memiliki warna yang berrbeda dengan bagian iris lainnya. Perbedaan warna ditentukan oleh jumlah pigmen melanin cokelat yang dimiliki seseorang di bagian depan iris dan Kondisi yang diwariskan melalui proses reproduksi.

2. Lesung Pipi
Lesung pipi (lekukan di pipi) dapat ditemukan di salah satu pipi maupun keduanya. Mutasi gen yang menyebabkan lesung pipi ditemukan pada orangtua dan bersatu pada proses pembuahan. Jika kedua orangtua memiliki lesung pipi, maka kemungkinan besar anak-anaknya jua akan memilikinya.

3. Celah Dagu
Lesung dagu adalah bentuk ang sangat disukai. Adanya celah pada dagu atau lesung di dagu merupakan hasil dari mutasi gen yang menyebabkan tulang atau otot di rahang bawah tidak terbentuk bersamaan secara komplit pada perkembangan embrio. Selain penurunan dari orangtua Celah dagu juga dapat terjadi saat seseorang masih dalam kandungan mengalami perubahan gen karena kehadiran gen lain yang dapat mengubah sifat gen.

Kondisi fisik yang berbeda dari yang lain akan membuat orang tersebut menjadi unik karena memiliki kondisi fisik yang aneh ketika dipandang oranglain. Kondisi yang aneh kadang juga akan membuat orang tersebut menjadi menarik dan tampil unik dari mutasi gen yang telah diturunkan orangtua.

Image result for lesung pipit

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE