TOP News
Home » Travel » 7 Danau Terindah Di Dunia

7 Danau Terindah Di Dunia

Diwarta.com – Seringkali menjadikan pantai dan gunung sebagai list wisata alam, pasti akan menjenuhkan jika kamu hanya bertandang ke tempat itu-itu saja. Danau merupakan salah satu keindahan alam yang seringkali di pandang sebelah mata. Padahal danau memiliki pesona tersendiri yang mana bisa menggabungkan pegunungan dan pantai.

Tak hanya indah dan menenangkan hati, biasanya di kawasan danau yang telah dikelola menjadi sebuah tempat wisata ditawarkan berbagai kegiatan menarik seperti misalnya sepeda air, memancing, speed boat, hingga parasailing dan kegiatan wisata air lainnya. Berikut adalah beberapa danau yang memiliki pemandangan terindah yang wajib kalian kunjungi.

1. Danau Reed Flute – China

Danau Reed Flute menjadi sangat istimewa karena letaknya yang berada di dalam goa. Bukan goa biasa, melainkan goa kapur yang berusia lebih dari 180 juta tahun. Sebelum menjadi sangat populer sebagai tempat wisata alam dunia, danau terindah di dunia ini tersembunyi tanpa banyak diketahui orang. Pada tahun 1940an pemerintah China menemukan goa kapur yang kemudian memperlihatkan Danau Reed Flute yang tersembunyi dengan indah.

Lokasi danau terindah di dunia ini berada di Guilin, kawasan Guangxi, China. Sejak ditemukan pertama kali, danau indah ini langsung menjadi sangat populer di kalangan penduduk lokal hingga mancanegara. Airnya yang jernih seperti cermin mampu memancarkan cahaya penuh warna mulai dari merah, hijau, ungu hingga kuning dari atap goa.

2. Danau Plitvice – Kroasia

Related image
Keindahan danau ini tidak perlu diragukan lagi, terutama saat musim dingin. Salju-salju beku di sekelilingnya bisa membuat kamu kedinginan namun juga takjub. Sejauh mata memandang, kamu hanya akan melihat salju. Pepohonan di sekitar danau juga dipenuhi salju yang kemudian membentuk bayangan di permukaan air danau yang sangat mempesona. Pesona keindahan danau paling indah di dunia ini bahkan tercatat sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO.

3. Danau Peyto – Kanada

Danau Peyto

Keberadaan Danau Peyto tidak hanya populer di kalangan turis, namun juga terkenal di kalangan fotografer profesional. Hal ini karena Danau Peyto menawarkan keindahan alam yang sangat luar biasa sebagai obyek foto mereka. Danau Peyto terletak di Kanada, tepatnya berada di Alberta. Keindahan alam yang ditawarkan danau terindah di dunia ini tidak hanya terletak pada pemandangan alam di sekitar danau saja, melainkan termasuk dengan perubahan warna air yang dialami Danau Peyto. Perubahan warna ini terjadi secara bertahap bersamaan dengan perubahan musim, sehingga saat kamu berkunjung ke Danau Peyto pada musim dingin, airnya akan berbeda warna dengan saat musim panas.

4. Danau Pink – Australia

Danau Pink

Warna air danau pink yang merah muda membuat tampilan danau ini dari atas terlihat mirip dengan es krim atau susu strawberry yang berada di dalam wadah cantik berwarna hijau. Hal ini karena pemandangan di sekitar danau dipenuhi dengan pohon-pohon besar berwarna hijau yang tumbuh lebat di hutan sekeliling danau. Berdasarkan penelitian, warna pink ini berasal dari ganggang Dunaliella Salina dan juga Halobacteria yang memiliki warna merah.

5. Danau Melissani, Yunani

Danau Melissani

Tidak hanya memiliki Pantai Kristal, negara Yunani juga memiliki Danau Melissani yang sangat populer dikalangan traveler pecinta wisata alam. Lokasi Danau Melissani berada di Kefalonia, berdekatan dengan desa Karavomilos. Keunikan danau terindah di dunia ini terletak pada goa-goa yang mengelilinginya. Gempa besar yang pernah terjadi menyebabkan atap goa runtuh. Akibat runtuhnya atap goa ini, sinar matahari yang memancar ke arah dinding goa menjadi terpantul lebih cantik dan indah.

6. Danau Tekapo – New Zealand

Danau Tekapo

Salah satu keindahan alam yang disimpan oleh New Zealand adalah Danau Tekapo. Keindahan Danau Tekapo yang telah dinobatkan sebagai salah satu danau terindah di dunia tidak hanya membuat takjub penduduk New Zealand saja, namun juga seluruh penduduk dunia. Luas Danau Tekapo mencapai 32 mil persegi. Dengan luas sebesar ini, Danau Tekapo tidak hanya berhasil menjadi salah satu danau terindah, namun juga berhasil menjadi salah satu danau yang berukuran paling besar di New Zealand. Letaknya yang berada pada ketinggian 2.300 meter di atas permukaan laut membuat pemandangan alam di sekitar Danau Tekapo sangat luar biasa. Selain pemandangan alam yang indah, danau terindah di dunia ini juga dipenuhi hotel dan resor yang akan memanjakan setiap pengunjung yang datang.

7. Danau Tahoe – Amerika Serikat

Danau Tahoe

Sebagai danau tawar paling besar di dunia, sejarah Danau Tahoe seringkali dipertanyakan. Banyak yang menyatakan bahwa danau terindah di dunia ini sudah terbentuk sejak zaman es. Namun seakan tidak peduli dengan sejarahnya, danau terindah di dunia ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat mempesona. Semua sisi Danau Tahoe dikelilingi oleh pegunungan tinggi sehingga terlihat cantik dan asri. Kamu juga bisa menikmati serunya bermain ski di zona ski yang disediakan pengelola.

Setelah memabaca keterangan diatas, kalian akan mengetahui bahwa danau juga memiliki keindahan alam yang sama dengan pantai atau wisata lainnya. Lalu danau mana yang akan kalian jadikan list pertama?

Image result for gambar danau Danau Plitvice, Kroasia

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE