TOP News
Home » Travel » 5 Bunga Termahal Yang Ada Di Dunia

5 Bunga Termahal Yang Ada Di Dunia

Diwarta.com – Bunga bisa saja menjadi hadiah alternatif untuk siapa saja. Biasanya bunga digunakan sebagai hadiah saat even-even spesial bahkan kerap menjadi elemen penting dalam dekorasi pesta pernikahan atau acara lain yang menggunakan bunga sebagai dekorasi utamanya.

Salah satu fungsi bunga adalah memberikan keindahan pada dekorasi rumah yang biasanya ditata rapi di halaman atau teras rumah. Menjadi elemen penting untuk mempercanti rumah, dari berbagai macam bunga cantik ternyata ada beberapa jenis bunga yang di banderol dengan kisaran harga luar biasa. Berikut adalah bebeapa bunga yang memiliki harga selangit.

1. Anggrek Kinabalu

Anggrek Kinabalu

Tanaman ini hanya bisa ditemukan di Malaysia, tepatnya di Taman Nasional Kinabalu. Anggrek Kinabalu memiliki kelopak yang panjang berwarna hijau dengan hiasan titik merah. Bunga langka ini mustahil ditemukan di luar area persebaran alaminya. Selain itu butuh waktu lama memamerkan kelopaknya yang indah. Alasan lain mengapa bunga ini langka dan mahal adalah karena jenis anggrek ini hanya mekar antara bulan April dan Mei, kemudian baru akan mekar lagi beberapa tahun kemudian. Harga dari anggrek ini mencapai 6,000 dollar per tanaman.

2. Shenzen Nongke

Shenzen Nongke

Bunga ini merupakan maha karya eksperimen sekelompok peneliti yang diberi nama Shenzen Nongke. Mereka membutuhkan penelitian 8 tahun lamanya untuk menumbuhkan bunga ini. Shenzen Nongke membutuhkan waktu antara 4 hingga 5 tahun untuk mekar. Bunga ini juga memiliki aroma yang sedap, dengan warna kelopak kuning kehijauan dihiasi bercak ungu. Harga bunga ini bisa mencapai 202,000 dollar.

3. Saffron Crocus

Related image

Bunga ini bisa tumbuh sampai ketinggian antara 15 hingga 30 cm. Bunga Saffron Crocus biasanya digunakan sebagai bumbu dapur yang dinamakan “Saffron”. Mengekstrak bumbu dari bunga termahal di dunia ini bukan urusan mudah. Setidaknya, dibutuhkan 50.000 hingga 70.000 saffron crocus kering untuk mendapatkan 450 gram bumbu saffron. Inilah mengapa Saffron dihargai begitu mahal, antara 1.200 hingga 1.500 dollar per buket.

4. Tulip Bulb

Tulip Bulb

Bunga termahal berikutnya adalah Tulip Bulb. Karena harganya yang sangat mahal, bunga ini membuat orang ingin menanamnya sendiri di kebun sekitar rumah, sampai-sampai banyak orang rela menjual tanah mereka demi mendapatkan bibit Tulip Bulb. Menurut catatan sejarah, bunga ini bisa dijual hingga 5.700 dollar pada Abad ke-17. Sayangnya, memasuki tahun 1673, harga bunga ini sudah mengalami penurunan drastis.

5. Mawar Juliet

Image result for gambar mawar juliet

Mawar Juliet pertama kali ditemukan pada tahun 2006 oleh David Austin. Tidak membutuhkan waktu lama untuk kemudian, memikat banyak orang karena bentuknya yang indah dan mengesankan. Dibutuhkan waktu 15 tahun untuk menciptakan mawar ini. Ketika mekar, mawar ini benar-benar indah karena memiliki gradasi pewarnaan yang dramatis. Namun untuk mendapatkan bunga termahal di dunia ini, kamu harus merogoh kocek sedikit lebih dalam karena bunga ini dihargai sekitar 3.000.000 pounds atau sekitar 4.554.000 dollar. Sebuah harga yang fantastis.

Menjadi bagian yang amat di disenangi banyak orang, sudah sepantasnya jika bunga memiliki karakteristik harga tinggi, Anda berniat memiliki salah satunya?

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE