TOP News
Home » Travel » 5 Destinasi Wisata Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Destinasi Wisata Bandung Yang Wajib Kamu Kunjungi

Diwarta.com – Menjadi salah satu kota yang memiliki udara sejuk, bukan tanpa alasan jika Bandung menjadi tujuan para pelancong luar kota seperti Jakarta dan beberapa wiliyah di sekitarnya. Selain Puncak, Sentul, dan Bogor, Bandung merupakan tempat tujuan wisata favorit.

Untuk kalian yang melakukan perkalanan ke Bandung dengan kendaraan pribadi, kalian hanya perlu menggunakan ruas tol yang menuju Bandung. Buat kalian yang malas berhadapan dengan kemacetan Jakarta – Bandung terutama saat long weekend, kamu bisa naik kereta api menuju Bandung. Perjalanan kamu menuju Bandung tidak akan membosankan karena kamu akan melewati gunung dan lembah yang hijau. Berikut adalah beberapa destinasi wisata Bandung yang bisa kalian jadikan pilihan ketika berlibur kesana.

1. Ranca Upas

Ranca Upas

Ranca Upas adalah tempat perkemahan sekaligus tempat wisata di Bandung yang sedang naik daun. Berlokasi sekitar 50 km sebelah selatan kota Bandung, Ranca Upas mempunyai luas area lebih dari 215 hektar dengan suhu udara di bawah 20 derajat. Di sekitar kawasan Ranca Upas terdapat hutan lindung, dengan banyak sekali jenis tumbuhan dan binatang yang tidak berbahaya. Harga tiket masuk kawasan wisata ini termasuk murah, cukup dengan membayar Rp10.000 per orang saja kamu sudah bisa menikmati kawasan hijau dan sejuk ini.

2. Air Panas Ciater

Air Panas Ciater

Terletak di perbatasan Bandung dan Subang, Ciater berlokasi tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu yang merupakan sumber air panas Ciater. Dengan komposisi belerang dan mineral lain yang sempurna, kamu akan merasa lebih fresh bagai dilahirkan kembali saat kamu selesai berendam di tempat wisata ini. Selain itu, berendam di air panas Ciater juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit yang sulit sembuh seperti misalnya darah tinggi dan stroke.

3. De’ Ranch

De’ Ranch

Tempat wisata ini menawarkan lahan hijau yang amat luas, lengkap dengan berbagai pilihan permainan, tempat makan enak dan murah, udara sejuk, dan juga pusat oleh-oleh. Selain banyak dikunjungi oleh keluarga yang membawa anak kecil, tempat ini juga sering digunakan sebagai lokasi outbound training berbagai perusahaan dari Jakarta dan sekitarnya lho. Sejarah tempat wisata ini cukup menarik, dulunya tempat ini adalah lokasi peternakan sapi perah dan kuda tunggang. Pada tahun 2007 tempat ini diubah menjadi sebuah lokasi wisata karena dianggap mempunyai potensi wisata edukatif yang sangat baik.

4. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey

Berlokasi di Ciwidey, sekitar 50 km arah selatan dari pusat kota Bandung, Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang paling terkenal, tidak hanya untuk orang Indonesia, namun juga terkenal hingga mancanegara.

Sesuai dengan sebutannya, tanah yang ada di Kawah Putih ini memiliki warna putih karena adanya kandungan belerang yang kuat. Warna air di kawasan wisata ini juga tidak kalah unik, memiliki warna putih kehijauan dan dapat berubah tergantung cuaca, suhu, dan tingkat campuran belerang menjadikan salah satu daya tarik.

5. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo

Tempat wisata di Bandung yang berdiri sejak tahun 1966 ini sering kali dikunjungi oleh berbagai sekolah untuk tujuan pembelajaran budaya tradisional lho. Selain untuk tujuan pembelajaran, turis biasa juga bisa ikut menikmati pertunjukan seni selalu dipentaskan di tempat ini.

Setelah puas menonton pertunjukan, kamu bisa melihat bagaimana cara membuat angklung, belajar bermain angklung, membeli oleh-oleh, dan lain-lain. Angklung di sini memiliki kualitas kelas dunia lho, buktinya adalah dari banyaknya jumlah angklung yang dipesan dari luar negeri.

Setelah membaca ulasan diatas, tempat mana yang masuk list liburan kamu selanjutnya?

Image result for pemandangan kota bandung

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE