TOP News
Home » Travel » 3 Kota Dengan Predikat Terbersih

3 Kota Dengan Predikat Terbersih

Diwarta.com – Kebersihan dan alam yang masih asri merupakan poin penting untuk menjadikan sesuatu tampak indah dan sempurna. Dengan semua revolusi industri yang ada di dunia, lahan hijau seperti taman semakin lama semakin berkurang dan berganti dengan pemandangan polusi di semua sudut perkotaan.

Tinggal di tempat yang bersih merupakan salah satu bukti dari lingkungan yang nyaman dengan tingkat kesehatan tinggi. Meski begitu, ada banyak tempat di dunia ini yang sudah mulai kotor dan tercemar oleh sampah dan limbah produksi yang akan memperkeruhlingkungan. Menjadi kota terbersih dengan keadaan alam yang semakin menurun tentu saja menjadi sesuatu yang banyak di impikan oleh para penduduk yang tinggal di dalamnya. Berikut adalah beberapa kota yang mendapat predikat terbersih.

1. Kobe – Jepang

Kobe, Jepang

Jepang telah negara terbersih di dunia selama bertahun-tahun. Kobe sendiri merupakan kota terbersih di Jepang engan menempuh berbagi langkah setiap saat untuk melindungi lingkungan alamnya. Ada kampanye yang secara teratur dijalankan untuk menyebarkan kesadaran di antara orang-orang untuk menyelamatkan lingkungan, dan membantu mengurangi polusi. Kobe juga memiliki salah satu sistem manajemen pembuangan limbah yang paling efisien dan mutakhir.

2. Stockholm – Swedia

Stockholm, Swedia

Stockholm adalah kota terbersih di Swedia, dan masuk dalam salah satu kota terbersih di dunia pada tahun 2015. Alasan utama mengapa Stockholm memiliki lingkungan yang bersih disebabkan oleh sistem transportasi umum yang besar dan baik dengan jumlah industri yang lebih sedikit. Dengan sistem industri yang bagus dan efisien, ini membuat para warganya lebih memilih transportasi umum dari harus berkendara dengan kendaraan pribadi.

Hal ini menyebabkan konsumsi bahan bakar juga berkurang dan minim polusi udara, sehingga suasana kota juga jadi lebih baik dan bebas polusi. Stockholm juga memiliki sistem pengelolaan limbah terbaik di dunia. Sampah dikumpulkan dari rumah melalui jaringan terowongan bawah tanah untuk pembuangan limbah. Menurut sebuah studi, Swedia mendaur ulang 99% dari limbah dan sisanya yang hanya 1% dikubur di tempat pembuangan sampah.

3. Vienna, Austria

Vienna, Austria

Vienna masuk dalam kategori kota terbersih di dunia karena memiliki lingkungan yang sangat bersih dan bebas dari polusi. Kota yang merupakan ibukota Austria ini memiliki sistem pengolahan limbah yang efisien untuk menghasilkan energi dari limbah. Sistem transportasi di sini juga sangat baik sehingga mampu mengurangi polusi dari jenis kendaraan pribadi. Penduduknya pun memiliki kepedulian yang tinggi akan kebersihan lingkungan sehingga meskipun kota ini memiliki populasi lebih dari 1,8 juta jiwa, lingkungan jalan dan kota tetap bersih dan terawat. Ini juga yang menjadi salah satu dya tarik wisatawan selain bangunan kunonya yang syarat sejarah.

Setelah kita membaca uraian kota dengan predikat bersih, kita pasti sadar bahwa lingkungan yang bersih dan nyaman bisa di mulai dari sendiri. Tertarik menjadikan kota Anda sebagai kota terbersih? Yuk menjaga kebersihan lingkungan mulai dari sekarang.

Adelaide, Australia

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE