TOP News
Home » Travel » 3 Buah Paling Mahal Dan Unik Yang Berasal Dari Jepang

3 Buah Paling Mahal Dan Unik Yang Berasal Dari Jepang

Di dunia ini kita dikelilingi banyak buah yang segar dan unik. Buah terkadang hanya ada di daerah tertentu yang akan menjadi salah satu ciri khas. Buah merupakan makanan yang sangat lezat dikonsumsi. Buah dapat diolah menjadi jus yang segar untuk melepaskan dari rasa dahaga. Salah satu buah yang ada di jepang yang sering dikonsumsi adalah semangka.

Rasa buah bermacam-macam, ada yang manis, pahit, dan juga asam. Buah memiliki banyak vitamin yang sangat berguna bagi tubuh. Kita sering mengkonsumsi buah seperti semangka, melon, jeruk, apel, rambutan, nangka dan sangat banyak sekali macamnya.

Buah yang kita temukan dan konsumsi setiap hari dapat dibeli di pasar maupun supermarket. Tetapi belum banyak yang mengetahui bahwa di jepang ada beberapa buah unik yang harganya sangat mahal dan uangnya dapat dibelikan  motor. Buah yang mahal memiliki bentuk yang berbeda dari buah sebelumnya.

Buah Termahal Di Jepang

1. Semangka Kotak
semangka kotak tumbuh dan terkenal di Jepang. Semangka di Jepang tumbuh dalam sebuah box atau kotak, sehingga bentuknya tidak lingkaran. Semangka kotak tetap dapat dikonsumsi. Tetapi kebanyakan orang memilih untuk tidak memakannya. Mereka menggunakan semangka kotak yang unik ini sebagai hiasan. Harganya cukup mahal yaitu harus mengeluarkan uang 800 dollar atau Rp 10.040.000/ buah.

Image result for semangka kotak di jepang

2. Buah Mangga Taiyo no Tamago
Sesuai dengan namanya, Taiyo no Tamago, mangga yang satu ini bentuknya mirip telur. Taiyo no Tamago Artinya telur matahari. Tenang saja, hanya bentuknya yang mirip telur, tetapi memiliki rasa yang sangat lezat. Jika sudah merasakan akan selalu ingin mencicipinya terus menerus. Buah asal Jepang dihargai 3.000 dollar atau sekitar Rp. 39.000.000 untuk sepasang atau dua buah mangga.

Image result for Buah Mangga Taiyo no Tamago

3. Semangka Densuke
Buah nomor 3 ini juga masih berasal dari Jepang. Lebih spesifiknya dari daerah Hokkaido. Dan yang membuatnya mahal adalah kelangkaan. Semangka Densuke memiliki kulit polos gelap dan beratnya sekitar 11 kg. Harganya cukup mahal, kita ditawari angka 6.100 dollar atau kira-kira Rp. 79.300.000.

Image result for Semangka Densuke

Buah yang memiliki bentuk yang unik dan berbeda dari bentuk yang lainnya akan membuat buah tersebut menarik. Dengan bentuk yang menarik buah akan dapat dijual dengan harga yang super mahal. Keunikan akan memberikan kesenangan tersendiri bagi orang yang memilikinya.

Image result for semangka kotak di jepang

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE