TOP News
Home » Travel » 4 Restoran Unik Dunia, Salah Satu Indonesia Punya

4 Restoran Unik Dunia, Salah Satu Indonesia Punya

Diwarta.com – Jika kita sering mendengar beberapa makanan dan minuman dengan varian yang unik nan menarik. Tapi ada beberapa tempat makan yang memiliki desain unik yang malah bisa menjadi daya tarik tersendiri. Restoran atau kafe saat ini tidak hanya menjadi tempat untuk makan saja , tetaapi juga menjadi tempat ngumpul, nongkrong, dan selfie yang pasti banyak di incar oleh kawula muda.

Berniat untuk makan di restoren unik? Berikut adalah beberapa tempat yang bisa kamu jadikan referensi untuk tempat makan atau hanya sekedar nongki sambil selfie-selfie.

1. Soldatenkaffee, Indonesia

Soldatenkaffee, Indonesia

Selama Perang Dunia II, tentara Jerman dulu sering menyebut serangkaian kafe sebagai Soldatenkaffee (Soldier’s Cafe) saat Nazi menduduki Paris. Kafe asli ini tentu keberadaannya sudah tidak ada, tapi ada kafe dengan nama yang sama di Indonesia, tepatnya berlokasi di kota Bandung. Kafe ini bertema Nazi lengkap dengan kutipan dan lukisan Hitler dengan para pelayan yang menggunakan seragam Nazi.

Pembukaan restoran ini menuai kontroversi, sampai-sampai pemiliknya menerima ancaman hukuman mati jika tidak segera menutup Soldatenkaffee. Namun setelah tutup selama 3 tahun, kafe ini kembali beroprasi dan mendapat respon baik sekaligus antusias masyarakat yang semakin tinggi.

2. Ithaa, Maldives

kali ada putri duyung lewat kan ya

Ithaa Conrad Maldives Hotel adalah restoran bawah air pertama di dunia yang terletak 5 meter di bawah Samudra Hindia. Restoran bintang lima ini memiliki dinding kaca mulai dari lantai hingga ke langit-langit. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pengunjung pandangan laut 180 derajat lengkap dengan ikan hiu, ikan pari, kura-kura, dan terumbu karang saat mereka makan. Namun sayangnya restoran ini hanya menyediakan 14 pasang kursi untuk pelanggannya, dan harga menu yang di tawarkan rata-rata seharga $200 per porsinya.

3. Dinner in the Sky, around the world

ini lebih dari sekadar bianglala

Dibuka pada bulan Mei 2006, Hakuna Matata (agen komunikasi khusus dalam Gourmet Pleasures), dan The Fun Group, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang instalasi taman hiburan meluncurkan Dinner in the Sky di Belgia. Anda bisa merasakan sensasi makan malam di udara yang ditopang oleh derek. Restoran ini sudah ada di lebih dari 40 negara, dan telah memperluas fiturnya menjadi “Marriage in the Sky”, “Showbiz in the Sky”, dan lain-lain.

4. Villa Escurado – Filiphina

Image result for resto unik filipina yang di tengah air terjun

Villa Escurado adalah sebuah resor di San Pablo, Filipina yang menjadikan air terjun sebagai lokasi restoran. Mengambil tema menyatu dengan alam, hampir seluruh bagian di dalam resor bernuansa alami, mulai dari pepohonan hijau hingga danau dengan air sangat jernih. Meskipun berada tepat di depan air tejun, Anda dan makanan dijamin kering.

Ternyata, air terjun Labasin bukanlah air terjun alami alias air terjun buatan. Air terjun ini berasal dari Bendungan Labasin. Hasil dari aliran airnya membentuk danau besar yang menjadi objek wisata di Villa Escurado dan mengalir menjadi air terjun.

Berniat mengunjungi salah satunya??

Related image

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE