TOP News
Home » Travel » 5 Peralatan Menulis Paling Mahal Di Dunia

5 Peralatan Menulis Paling Mahal Di Dunia

Di dunia ini kita akan tetap melakukan kegiatan menulis dan juga menggunakan alat untuk menulis. Di dalam suatu kantor dan sekolah pasti akan memiliki alat tulis yang lengkap untuk menyelesaikan pekerjaan. Alat tulis sangat berguna untuk membantu mengerjakan tugas.

Di zaman yang sudah modern ini kita dapat menemukan berbagai macam alat tulis dengan mudah. Alat tulis dapat berupa pulpen, pensil, buku, penggaris, buku catatan, komputer dan lain lain. Komputer dan laptop juga termasuk alat tulis yang sangat berguna untuk membantu meringankan pekerjaan.

Peralatan menulis sering kita dapatkan dengan harga yang terjangkau dan murah. Di dunia ini sangat banyak sekali merk dan harga dari alat tulis. Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa di dunia ini terdapat alat tulis yang sangat mahal.

Alat Tulis Paling Mahal Di Dunia

1. Pulpen Mont blanc sekitar 9,2 miliar rupiah
Pulpen jenis ini memiliki tinta yang bagus. Pulpen Mont Blanc tintanya tidak akan tumpah ketika menulis.Pulepen ini bentuknya sangat biasa dan simpel. Pulpen Mont blanc ini dihargai sekitar 730 ribu US dollar atau sekitar 9,2 miliar rupiah. Pulpen ini terlihat lebih cantik dengan perpaduan besi dan perhiasan.

Image result for Pulpen Mont blanc

2. Pulpen Fulgor Nocturnus sekitar 101 miliar
Fulgor Nocturnus merupakan pulpen termahal di dunia yang dibuat oleh Tibaldi, perusahaan ternama pembuat pulpen yang berpusat di Italia. Pulpen ini memiliki kisaran harga sekitar 8 juta US dolar atau sekitar 101 miliar rupiah dan terjual pada tahun 2010 di Shanghai Cina.

Image result for Pulpen Fulgor Nocturnus

3. Pensil Graf von Faber Castel limited edition 160 juta rupiah
Jika cenderung melakukan kesalahan ketika menulis mungkin pensil ini dapat menjadi salah satu opsi pengganti pulpen. Pensil Graf von Faber Castel limited edition ini memiliki harga sekitar 12 ribu US Dollar atau sekitar 160 juta rupiah. Pensil ini dibuat dari kayu olive tua yang berumur 240 tahun dan 18 karat emas putih dan juga dilengkapi 3 permata berlian. Pensil ini juga dilengkapi dengan penghapus dan rautan.

Image result for Pencil Graf von Faber Castell limited

4. Catatan The Codex Leicester 3,9 Triliun
Jangan malas mencatat atau menulis, ketika berada di ruang kelas atau kuliah. Karena bisa terjadi tulisan tangan akan diharga mahal suatu saat nanti seperti The Codex Leiceste yang dibeli oleh Bill gates pada tahun 1994 senilai 30,8 Juta US Dollar atau setara 3,9 Trilliun Rupiah, Harga yang sangat fantastis untuk sebuah catatan. Catatan yang berisi tentang astronomi dan astrologi ini dikenal dengan nama the Codex Leicester, milik Leonardo da vinc seorang cendekiawan Italia, pelukis, ahli patung, arsitek, musisi, matematikawan, insinyur, penemu, ahli anatomi, ahli geologi, pembuat peta, ahli botani, dan penulis.

Image result for buku Catatan The Codex Leicester

5. Keyboard Happy Hacking Professional sekitar 53,9 rupiah
keyboard yang lebih baik dibandingkan dengan kecepatan prosessor. Keyboard Happy Hacking Professional HP japan ini terjual seharga 4.240 US Dollar atau setara dengan 53,9 Juta Rupiah.Tidak hanya kenyamanan mengetik yang  di dapatkan tetapi juga akan merasakan sensasi mengetik diatas emas, karena keyboard ini dilapisi dengan emas.

Image result for Keyboard Happy Hacking Professional

Alat tulis yang dibanderol dengan harga tinggi akan memiliki kualitas bahan yang bagus dan spesial. Bahan yang digunakan untuk membuat peralatan yang mahal, berbeda dengan bahan alat tulis yang dijual di pasaran. Harga yang mahal akan membuat alat tulis tersebut menjadi sebuah alat yang spesial. Harga akan mempengaruhi kualitas suatu peralatan.

Image result for sedang menulis

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE