TOP News
Home » Travel » 5 Fakta Nyeleneh Junkfood Yang Harus Kamu Tahu

5 Fakta Nyeleneh Junkfood Yang Harus Kamu Tahu

Diwarta.com – Junkfood atau yang sering orang ketahui sebagai makanan sampah merupakan jenis makanan paling berbahaya untuk kesehatan. Namun tidak banyak yang mengetahui dampak buruk yang dirasakan oleh tubuh. Sudah banyak orang mungkin yang mengetahui bahaya junkfood yang tak memiliki nilai gizi dan malah akan membuat kondisi tubuh menjadi tidak sehat. Kandungan kalori yang tinggi pun dapat membuat kita terkena obesitas atau kolestrol.

Salah satu yang menjadi daya tarik adalah banderolan harga yang lumayan terjangkau dan mudah di dapat. Selain itu, terkadang junkfood lebih memiliki cita rasa yang menggoda. Tetapi ada rahasia besar yang mungkin belum banyak di ketahui khalayak umum mengenai kenyataan di balik pembuatan junkfood yang di tutup rapat-rapat sang produsen. Berikut adalah beberapa fakta yang harus Anda ketahui.

1. Fakta Pertama

Jika kamu makan makanan fast food berwarna orange kecoklatan yang rasanya agak pahit, warna tersebut bukan berasal dari buah-buahan atau tanaman, melainkan dari urine atau air kencing berang-berang yang menjadi pewarna alami. Menjijikan !

2. Fakta Kedua

Tahukah Anda bahwa sebagian besar roti menggunakan l-cysteine, amino acid yang berasal dari bulu bebek dan rambut manusia untuk mengempukkan roti? Dan itulah faktanya.

3. Fakta Ketiga

Sebagian besar restorant fast food menggunakan dimethyl polysiloxane sebagai salah satu bahan untuk memasak ayam. Dan bahan kimia tersebut biasanya digunakan juga untuk pembuatan silikon payudara.

4. fakta Keempat

Saus sambal dan sayap ayam yang biasa kita santap di resto Fast Food itu mengandung silicon dioxide, atau yang biasa kita sebut pasir atau kita bisa menemukannya di dinding sel diatom. Silicon dioxide merupakan bahan baku utama untuk pembuatan keramik banyak whitewareseperti tembikar, keramik, porselin, serta industry semen Portland Itulah yang membuat rasa renyah dan crispy pada hidangan tersebut.

5. fakta Kelima

Sebagian besar produsen daging kemasan mengolah daging dari ribuan sapi sekaligus. Resiko penularan penyakit tentunya cukup besar, oleh karena itu pabrik mengatasinya dengan memandikan sapi menggunakan gas amoniak. Dan tentu saja hal sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh dan jika kondisi imun kurang bagus, tubuh akan sangat mudah tertular penyakit hewan tersebut.

Setelah membaca ulasan diatas, mungkin lebih baik jika memasak sendiri makanan yang akan kita konsumsi di rumah. Karena selain kita mengetahui bahan apa saja yang kita gunakan, kita juga bisa lebih menjaga kebersihannya. Masih berniat untuk makan junkfood ?

Image result for gambar junkfood

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE