TOP News
Home » Peristiwa » 5 Keunikan Jari Tangan Yang Paling Menarik

5 Keunikan Jari Tangan Yang Paling Menarik

Manusia yang dilahirkan di dunia ini semua dikaruniai jari tangan yang gunanya untuk makan dan menjalankan banyak aktivitas. Ada beberapa orang yang tidak dikaruniai tangan (cacat). Hal tersebut disebabkan adanya beberapa faktor yang menyebabkan orang tidak mempunyai tangan seperti keturunan dari orang tua. Kita dilahirkan dengan memiliki kelebihan dan kekurangan.

Disisi lain orang yang memiliki fisik yang cacat, orang tersebut pasti memiliki kelebihan lain yang tidak dimiliki oleh orang yang memiliki tangan. Tuhan sangat adil, selalu memberikan kekurangan dan kelebihan. Manusia yang hidup di dunia ini tidak ada yang sempurna. Jari jari di tangan kita memiliki banyak keunikan yang tidak kita sadari.

Keunikan Jari Tangan

1. Jempol atau ibu jari
Meniup ibu jari tangan dapat menenangkan kita, karena meniup ibu jari dapat memperlambat detak jantung. Saraf vagus yang mengontrol detak jantung dapat ditenangkan dengan pernafasan.

2. Jari telunjuk.
Keunikan jari ini adalah saat kita menunjuk seseorang pasti menggunakan jari ini.  Sesuai denagan namanya jari telunjuk, tanpa kita sadari bahwa tiga jari yang lain selain jempol menunjuk arah kita.  Coba bayangkan ketika menunjuk seseorang dan mengatakan dia gila, tiga jari yang lain akan menunjuk arah kita. Jika menunjuk seseorang dengan semua jari tangan mungkin akan kelihatan aneh. Kebanyakan orang mencubit juga akan menggunakan jari telunjuk dan ibu jari.

3. Jari tengah.
Jari ini memiliki keunikan yaitu jari yang paling tinggi

4. Jari manis.
Keunikan jari manis adalah jika kita ingin melamar seorang wanita, pasti cincin yang akan kita berikan di masukkan ke jari manis, ini merupakan fakta kenapa di sebut sebagai jari manis. Tetapi jika kita menjilat atau menghisap jari manis rasanya manis seperti gula atau tidak? Dicoba saja.

5. Jari kelingking
Keunikan dari jari tangan yang satu ini adalah jika kita ingin berteman dengan seorang yang masih baru atau membuat suatu perjanjian dengan orang lain, biasanya antara jari kelingking kita dengan orang tersebut akan saling di silangkan dan mengucapkan janji tersebut.

Banyak keunikan dari jari yang kita miliki. Tetapi mungkin banyak orang yang tidak sadar dengan apa yang dilakukan. Hal yang dilakukan dianggap sesuatu yang wajar dan biasa saja. Tetapi jika dihayati kegiatan yang dilakukan oleh jari tangan memiliki banyak keunikan.

Image result for jari tangan

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE