TOP News
Home » Travel » 3 Binatang Paling Mahal Di Dunia

3 Binatang Paling Mahal Di Dunia

Di dunia ini banyak sekali binatang yang hidup di dunia. Ada banyak macam bintang yang hidup di daratan maupun lautan. Bintang  yang hidup ada yang buas dan ada yang jinak. Banyak orang yang memlihara binatang jinak maupun binatang buas untuk menemani di kegiatan dirumah atau menjaga rumah.

Binatang sangat berguna untuk menemani kita setiap hari. Jika tidak ada binatang mungkin lingkungan sekitar akan sepi dan tidak aman serta tidak ada suara merdu yang dikeluarkan binatang-binatang. Binatang yang berada di bumi bisa didapatkan dengan gratis maupun harus mengeluarkan puluhan juta uang untuk memilikinya.

Binatang yang dijual dengan harga cukup mahal biasanya memiliki keunikan yang luar biasa dan kadang juga langka. Dengan demikian banyak orang yang ingin memeliharanya dan dijadikan koleksi.

Hewan Termahal Di Dunia

1. Ikan Tuna Rp1.648.755.000
Para pencinta seafood dihebohkan oleh penemuan ikan tuna raksasa. Ikanini memiliki bobot 233 kg. Biasanya, ikan tuna ukuran besar hanya seberat 40-51 kg. tetapi ikan yang ditangkap di lepas pantai utara Jepang, kini tergolek di pasar pelelangan ikan terbesar Tsukiji Tokyo, Jepang. Ikan tuna jenis bluefin ini dibanderol seharga 16,3 juta yen atau USD177 ribu. Harga tersebut setara dengan Rp1.648.755.000 (Rp9.315 per USD).

Related image

2. Seekor Domba Skotlandia 3,8 Milyar
Domba termahal di dunia harganya 3,8 Milyar. Seekor domba asal Skotlandia terjual dengan harga 231 ribu poundsterling atau lebih dari Rp 3,8 miliar di sebuah acara lelang ternak Skotlandia.  Jimmy Douglas, pemilik baru hewan bernama Deveronvale ini, mengaguminya lantaran sang domba memiliki tubuh yang bagus dan daging pinggang yang kuat. Setelah membeli domba tersebut, Douglas berencana untuk mengembangbiakkannya. Sang pemilik lama, Graham Morrison, tidak menyangka domba miliknya dapat mencapai harga begitu tinggi. (Domba termahal di dunia harga 3,8 Milyar)

Image result for Seekor Domba Skotlandia 3,8 Milyar

3. Kucing Bengal Rp 32.000.000
Berbagai sumber telah melaporkan bahwa di London, Inggris penduduk tidak berpikir mahal atau tidak binatang ketika dia membeli generasi kedua kucing Bengal pada tahun 1998 selama sekitar £ 25.320. Kucing mahal ini terdaftar dalam Guinness ‘nomor satu tempat untuk jenis kucing paling mahal dibeli. Mereka tidak terlihat seperti mahal, tetapi mereka tidak datang murah. Harga Bengals di mana saja bisa dari $ 970 – $ 4000.

The International Cat Association, mengakui Bengal sebagai silsilah kucing, namun peternak Cat ‘Association, terbesar dan tertua pendaftaran kucing, tidak. Hal ini karena mereka memiliki darah ‘liar’ atau ‘non-domestik’ darah dalam warisan baru-baru ini. Generasi kedua kucing Bengal di dilaporkan hibrida antara kucing macan tutul Asia dikawinkan dengan satu kucing rumah tangga.

Image result for Kucing Bengal termahal

Beberapa hewan diatas memiliki harga yang sangat mahal dan dapat menguras kantong. Dibalik mahalnya harga tersebut karena binatang yang ditemukan sangat langka. Dengan kelangkaan tersebut akan membuat harga binatang menjadi sangat mahal. Bagi orang yang memiliki hewan yang langka akan mempunyai kesenangan dan kebanggaan tersenderi.

Image result for binatang sketsa

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE