TOP News
Home » Travel » 5 Benda Termahal Di Dunia Yang Ternyata Bukan Emas Salah Satunya

5 Benda Termahal Di Dunia Yang Ternyata Bukan Emas Salah Satunya

Diwarta.com – Sebelum membaca ini lebih lanjut anda perlu mengerti bahwa setiap hari ada sekitar 16 ribu anak-anak mati kelaparan. Dimana dalam setiap lima detik, ada satu anak yang meninggal karena tidak bisa membeli makanan. Alangkah lebih baik jika Anda mengeluarkan uang untuk jalan, waktu, tempat dan orang yang tepat.

Yang kita tahu emas atau berlian merupakan salah satu barang yang memiliki nilai jual tertinggi. Tetapi ternyata anggapan itu tidak benar, meski emas dan berlian memiliki harga yang tinggi, tetapi masih ada beberapa benda yang memiliki nilai jual tinggi. Berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Antimateri

Related image

Anti-materi adalah kumpulan partikel yang mempunyai muatan dan struktur yang berlawanan dengan seluruh partikel yang ada di bumi. Zat super langka ini hanya bisa dibuat dengan cara menembakkan partikel ke sebuah logam dalam lorong yang panjangnya bisa bermil-mil.

Sayangnya, anti-materi bisa dengan mudah lenyap hanya beberapa menit setelah diciptakan. Namun tetap saja harga dari anti-materi sangat fantastis mengingat posisinya sebagai bahan bakar terkuat di dunia untuk kendaraan angkasa di masa depan. Partikel ektrim ini di banderol dengan harga yang teramat mahal yakni sekitar USD62,5 triliun atau Rp8.200 triliun/gram.

2. Californium

Unsur kimia paling mahal yang pernah disintesis hanya sekali sejak penemuannya pada tahun 1950. Californium 252 adalah salah satu zat radioaktif yang sering digunakan untuk menghasilkan radiasi gamma. Dalam bidang militer, Californimum 252 biasanya dimanfaatkan untuk alat pendeteksi bahan peledak, ranjau, hingga peluru meriam yang belum sempat meledak namun zat unsur kimia satu ini juga disa di gunakan sebagai reaktor nuklir, tentu saja dengan penggunaan dan pengawasan yang ketat. Harga yang di bandero untuk Californium adalah USD27 juta atau Rp355 miliar/gram.

3. Berlian

Image result for gambar berlian

Menempati urutan ketiga, batu paling terkenal yang berharga di Bumi dan sahabat dari para perempuan manapun. Proses cutting berlian yang sangat rumit dan membutuhkan ketelitian tingkat tinggi akhirnya berdampak pada harganya yang bisa menembus USD55.000 (Rp723 juta) per gram.

4. Tritium

Tritium merupakan hasil percampuran sampingan dari operasi reaktor nuklir. Tritium biasanya bermanfaat untuk mendukung bidang biologi dan nuklir namun bisa sangat mengancam kesehatan warga di sekitar reaktor tersebut. Uniknya, zat berbahaya ini bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari sebagai lampu abadi, harga yang di banderol untuk Tritinium adalah USD30.000 atau Rp394 juta/gram.

5. Taaffeite

Batu permata ini satu juta kali lebih langka dari berlian. Jumlah taaffeite yang pernah ditemukan hanya sejumlah setengah dari cangkir. Meskipun unik, batu berwarna ungu lavender kemerah-merahan ini tidak begitu memiliki daya tarik ketika dibuat perhiasan, masih kalah jika di banding dengan batu zamrud atau batu safir. Harga yang di banderol untuk batu cantik ini senilai USD20.000 atau Rp263 juta/gram.

Berniat memiliki salah satunya? Harga yang tertera memang sangat mahal, harga ini bisa sebanding dengan 1 unit rumah mewah lengkap dengan mobil mewah yang terparkir di garasi.

Image result for gambar berlian

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE