TOP News
Home » Peristiwa » 3 Macam Makanan Penyebab Kematian Mendadak
makanan beracun ( img : google )

3 Macam Makanan Penyebab Kematian Mendadak

Mempunyai beragam makanan yang menggoda, ternyata Indonesia mempunyai makanan yang sangat mematikan. Berikut 3 makanan yang bisa menyebabkan kematian mendadak beserta ulasannya :

1. Keluwak

Buah dengan bahasa latin Pengium Edule ini biasa dijadikan bumbu masakan oleh masyarakat Indonesia. Biasanya buah ini dijadikan bumbu untuk menambah cita rasa makanan. Namun, peneliti dari Amerika Serikat menemukan senyawa hidrogen sianida yang terkandung di dalam buah keluwak ini. Hidrogen sianida merupakan senyawa beracun yang sangat mematikan yang bisa membunuh siapa saja bagi orang yang menelannya.

2. Singkong

Makanan ini selalu banyak ditemui dimasyarakat pedesaan khususnya. Banyak petani yang menanam singkong untuk dijadikan sumber pangan. Tapi siapa sangka getah singkong mengandung senyawa arsenik yang dapat membuat manusia bisa meninggal seketika. Untuk itu para peneliti menganjurkan untuk mencuci bersih singkong terlebih dahulu sebelum dikonsumsi, sehingga cairan putih getah singkong bisa hilang dan tidak sampai dikonsumsi.

3. Kerang Darah

Kerang selalu jadi masakan yang banyak ditemui di setiap penjuru daerah contohnya kerang darah. Olahan kerang darah dikenal memiliki rasa yang sangat lezat yang membuat orang tergiur untuk segera menyantapnya. Namun bagi yang mengkonsumsi harus waspada karena di dalam daging kerang darah ternyata mengandung virus hepatitis yang didapat dari kandungan nitrogen dalam laut. Oleh sebab itu, para dokter menganjurkan untuk mengkonsumsi olahan kerang ini benar-benar matang, karena virus di dalamnya bisa mati kalau dipanaskan dalam suhu yang tinggi.

Sekian tips untuk menyantap makanan berbahaya diatas. Semoga bermanfaat bagi pembaca.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE