TOP News
Home » Travel » 5 Keluarga Yang Memiliki Kekayaan Luar Biasa

5 Keluarga Yang Memiliki Kekayaan Luar Biasa

Jika melihat banyak keluarga di luar sana yang selalu berpenampilan sangat menarik dan mewah kadang kita berfikiran kalau keluarga tersebut memiliki kekayaan yang melimpah. Kekayaan akan dapat dimiliki dalam keluarga jika terus bekerja keras dan pantang menyerah untuk mendapatkannya.

Mungkin kita pernah membayangkan berapa banyak isi rekening keluarga tersebut. Karena setiap berada diluar selalu menggunakan barang-barang yang mewah dan mungkin harganya puluhan juta rupiah. Ada banyak sekali di dunia ini orang-orang kaya tetapi mungkin masih belum dapat menandingi keluarga di bawah ini.

Keluarga Paling Kaya Di Dunia

1. Pritzker Rp 380 triliun
Keluarga ini diperkirakan memiliki kekayaan 29 miliar dolar AS atau Rp 380 triliun lebih. Pritzker adalah pemilik Hyatt Hotel, Residency, atau Resort. Bisnis keluarga Pritzker bermula pada 1957, ketika Jay Pritzker membeli Hyatt House motel di Bandara Internasional Los Angeles, AS. Jay bekerja keras bersama kakaknya, Donald, hingga kemudian pada 1968 lahirlah Hyatt International Corporation. Hotelnya tersebar tidak hanya di AS, tetapi juga di Indonesia, India, Cina, Korea, dan kota-kota besar lainnya di dunia.

2. Chearavanont Rp 373 triliun
Jumlah kekayaan keluarga ini diperkirakan mencapai US$ 28 miliar atau Rp 373 triliun lebih (kurs Rp 13.300 per dolar AS). Keluarga Chearavanont berasal dari Thailand. Pada 1921, dua bersaudara dari keluarga ini, yaitu Chia Ek Chor dan Choncharoen memulai sebuah toko benih.

Mereka impor bibit dari Cina dan menjualnya kepada petani Thailand. Saat ini toko benih tersebut telah menjadi salah satu produsen pakan ternak terbesar di dunia di bawah bendera Grup Charoen Pokphand (CP).

Anak Chia Ek Chor telah melebarkan sayap mereka dengan menjadi operator telekomunikasi terbesar ketiga di Thailand, True. Di Asia.

3. Bettencourt Rp 480 triliun
Jumlah kekayaannya mencapai 360 miliar dolar AS atau Rp 480 triliun. Salah satu perusahaan keluarga Bettencourt adalah L’OrĂ©al.

Pada 1907, Eugene Schueller memulai bisnis legendaris ini. Setelah dia meninggal, putrinya, Liliane Bettencourt mengambil alih, tetapi tidak menjalankan perusahaan lagi, karena menderita demensia.

Liliane Bettencourt bukan hanya terkaya di Prancis, ia juga janda dan perempuan terkaya di dunia. Ia memegang seluruh total aset keluarganya.

4. Cargil MacMillan Rp 654 triliun
Keluarga ini diperkirakan memiliki aset sebesar 490 miliar dolar AS atau Rp 654 triliun. Cargill Inc merupakan perusahaan swasta terbesar di AS.

Produk dan layanan mereka berkisar mulai dari bio-industri, energi, pertanian, makanan dan minuman, serta segala keperluan farmasi.

William W. Cargill memulai kerajaan bisnisnya pada 1865. Anaknya, John MacMillan, kemudian mengambil alih bisnis pada 1909.

5. Slim Helu Rp 693 triliun
Keluarga ini memiliki total kekayaan hingga 520 miliar dolar AS atau Rp 693 triliun.

Carlos Slim Helu merupakan orang terkaya di Meksiko dan berada pada peringkat keempat dalam daftar miliarder Forbes 2016. Ia memiliki kekayaan sekitar 47 juta dolar AS atau sekitar Rp 60 triliun lebih.

Selain perusahaan telekomunikasi, Carlos juga memiliki saham terbesar dari New York Times, yaitu 17 persen. Ia juga membeli saham mayoritas perusahaan besar lainnya di Amerika Selatan, seperti Grupo Carso dan Grupo Financiero Inbursa. Carlos bukan hanya orang terkaya di Meksiko, tetapi juga salah satu yang terkuat di dunia.

Keluarga tersebut memiliki kekayaan yang melimpah karena terus bekerja keras dan pantang menyerah, ketika berada di bawah selalu bertekad kuat untuk berjuang dan mengembangkannya. Jika tidak berusaha semaksimal mungkin semua tidak akan berhasil menjadi kaya dan penuh kemewahan. Kemewahan akan bisa didapatkan jika memiliki uang banyak yang dihasilkan dari kerja keras.

Image result for uang hongkong banyak

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE