TOP News
Home » Travel » 5 Hewan Paling Lucu Dan Jarang Muncul

5 Hewan Paling Lucu Dan Jarang Muncul

Di dunia ini banyakk sekali macam hewan. Ada hewan yang jinak maupun hewan yang buas. Kedua hewan tersebut banyak sekali yang dipelihara manusia.

Ada juga hewan yang dapat hidup di daerah tertentu saja seperti ikan yang hanya dapat hidup di dalam air saja. Jika tanpa air ikan akan mati karena bernafas melalui insang.

Ada banyak sekali hewan yang hidup di dunia ini dengan bentuk yang sangat lucu dan imut. Biasanya hewan kecil yang jarang ditemukan akan memiliki bentuk yang unik dan imut. Hewan kecil juga tidak akan dipelihara seperti semut, nyamuk, lalat dan lain lain.

Hewan imut dan lucu yang sering dipelihara adalah kucing, marmut, kelinci, burung dan lain lain. Perlu diketahui ternyata ada beberapa hewan yang memiliki keindahan tetapi kita jarang menemukannya.

Hewan Lucu Di Dunia Yang Jarang Terlihat

1. Sunda Flying Lemur
Sunda Flying Lemur atau  binomial Galeopterus variegatus ini juga dikenal sebagai lemur terbang Malayang. Dia termasuk ke dalam spesies kubung. Kubung jenis ini ditemukan di seluruh Asia Tenggara di Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Singapura. Sunda Flying Lemur tinggal di pohon-pohon dan tidak pernah turun.

Image result for Sunda Flying Lemur

2. Thorny dragon
Thorny dragon atau Moloch, dia dinamai seperti legenda dewa timur kuno. Kadal berduri ini berasal dari Australia yang juga dikenal sebagai setan gunung. Thorny dragon memiliki warna yang dapat berubah, akan berwarna pucat selama cuaca hangat dan berwarna lebih gelap selama cuaca dingin.

Image result for Thorny dragon atau Moloch

3. Blue Parrotfish
Blue Parrotfish banyak ditemukan di perairan dangkal di daerah tropis dan subtropis dari Samudra Atlantik barat dan Laut Karibia. Ikan ini memiliki family yang mencakup sekitar 80 spesies. Di mana semua ikan didalam family tersebut berwarna cerah dan indah.

Image result for Blue Parrotfish

4. Mountain Goat
Mountain Goat memiliki nama latin Oreamnos americanus atau dikenal sebagai Rocky Mountain goat. Dia termasuk dalam amalia berkuku besar endemik ke Amerika Utara. Dia adalah pendaki bebatuan yang handal. Mountain Goat memipunya bulu putih yang tebal karena hidup di suhu yang dingin.

Image result for Mountain Goat

5. Blue glaucus
hewan ini imut dan warna birunya yang menarik adalah sebuah kamuflase saja. Blue glaucus merupakan salah satu hewan laut yang paling indah dan paling beracun di dunia. Karena warna birunya itu dia sering disebut dengan malaikat biru, naga biru dan siput laut biru.

Image result for Blue glaucus

Banyak sekali jenis hewan lucu yang hidup di dunia dan belum banyak orang yang mengetahuinya. Hewan juga seperti manusia yang hidup dalam berbagai macam benua. Jika dikumpulkan satu per satu mungkin satu kota tidak akan cukup untuk menampungnya, karena hewan sangatlah banyak. Ada hewan yang berukuran kecil dan ada pula hewan yang berukuran sangat besar. Hewan yang ada di dunia juga ada yang jinak dan juga ada yang buas yang akan mampu memakan manusia.

Image result for Blue glaucus

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE