TOP News
Home » Travel » 3 Hewan Lucu Yang Dapat Membunuh

3 Hewan Lucu Yang Dapat Membunuh

Ada hewan yang dipelihara manusia untuk dijadikan teman dan hewan kesayangan. Banyak sekali hewan yang dibawa pergi kemananpun karena sangat menyukainya dan tidak ingin melewatkan kebahagiaan bersamanya. Hewan kesayangan sudah menjadi anggota keluarga yang harus ikut bahagis dimanapun keberadaanya.

Hewan besar yang juga dijadikan hewan kesayangan oleh banyak orang adalah sapi, karena sapi memiliki badan yang besar dan gemuk sehingga banyak orang yang sangat menyukai dan mengadopsinya dirumah. Sapi juga dapat dijadikan uang jika sudah besar, karena ukuran besar akan membuat harga sapi tinggi.

Hewan boleh menjadi hewan kesayangan, tetapi perlu diketahui bahwa ada banyak sekali hewan yang juga dapat membahayakan sekaligus melenyapkan manusia. Hewan yang berbentuk lucu juga dapat membahayakan kita.

Hewan Lucu yang Dapat Membunuh

1. Sotong
Hewan yang sering dikonsumsi ini ternyata mempunyai racun mematikan. Untungnya, hanya sedikit spesies sotong yang mempunyai racun mematikan, misalnya sotong Metasepia pfefferi. Ikan yang terdapat di lautan Indo-Pasifik ini sering ditemukan di sekitar perairan Australia, Papua Nugini, Indonesia, dan Malaysia.

Banyak penyelam yang tergoda untuk menyentuh sotong ini karena warnanya yang sangat cantik, kombinasi antara merah, kuning, dan jingga. Racun dari Metasepia pfefferi terletak didagingnya. Racun unik dari Metasepia pfefferi diperkirakan berada di tingkat yang sama dengan racun gurita cincin biru. Racun dari gurita ini berjenis tetrodotoxin (mirip neurotoksin) namun 1200 kali lebih berbahaya dari sianida. Oleh sebab itu, pemancing biasanya akan menjual sotong Metasepia pfefferi sebagai ikan akuarium, dan tidak untuk konsumsi.

Image result for hewan Sotong beracun

2. Ikan Puff
Ikan Puff terlihat semakin lucu ketika menggelembungkan dirinya disaat mendapat ancaman atau terkejut. Menyentuh ikan Puff menjadi kesalahan terbesar sekaligus terakhir yang dapat dilakukan oleh seorang penyelam. Karena duri-duri yang terdapat di sekujur tubuh ikan Puff mengandung racun jenis neurotoksin yang dapat melumpuhkan saraf manusia.

Uniknya, di Jepang dan beberapa negara lain, ikan Puff dijadikan sashimi dan menjadi salah satu menu paling mahal. Untuk memasak daging ikan ini, diperlukan koki-koki dengan sertifikat khusus, karena sekali salah olah daging ikan Puff dapat membunuh siapa saja yang memakannya.

Image result for Ikan Puff

3. Katak Poison Dart
Meski kebanyakan katak beracun hanya berukuran tidak lebih dari 10 sentimeter, namun mereka dapat membunuh manusia dalam beberapa detik saja. Katak beracun jenis ‘Poison Dart’ dikenal sebagai salah satu hewan yang paling mematikan di dunia.

Banyak orang yang tertipu dengan keindahan warna kulit yang biasanya berwarna-warni dan sangat eye-catching. Hanya dengan menyentuh kulit katak Poison Dart, seorang manusia dewasa bisa terbunuh hanya dalam hitungan 30 detik. Racun dari katak Poison Dart jamak dipakai oleh suku pedalaman Amazon untuk melumuri persenjataan berburu mereka, seperti panah.

Image result for Katak Poison Dart

Kita harus tetap waspada dengan hewan lucu yang kita temukan, karena sangat banyak sekali macam hewan yang belum kita ketahui ternyata dapat membahayakann dan mematikan. Kita harus tetap waspada karena ada hewan yang mematikan dengan hitungan menit saja.

Image result for Katak Poison Dart

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE