TOP News
Home » Travel » 5 Desain Sepeda Unik Super Kreatif dan Antimainstream

5 Desain Sepeda Unik Super Kreatif dan Antimainstream

Diwarta.com – Sepeda merupakan salah satu transportasi tanpa mesin yang tentu saja ramah lingkungan karena tidak menghasilkan polusi. Salah satu manfaat bersepeda adalah menyehatkan sang pengendara. Sepeda pada umumnya memiliki desain dua roda, satu stang setir dan rangka yang menjadi tumpuan.

Tapi bagi orang yang kreatif, desain sepeda seperti itu sudah membosankan. Seperti halnya sepeda motor yang bisa dimodifikasi, sepeda pun banyak yang memodifikasi hingga bentuk yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Berikut adalah beberapa desain sepeda dengan ide kreatif yang tentu saja antimainstream.

1. Sepeda Roda Satu

Desain umum sepeda adalah memiliki dua roda. Tetapi mungkin kita pernah melihat sepeda roda satu yang dipakai oleh badut sirkus dengan roda kecil, tetapi sepeda roda satu ini berbeda dengan yang ada di sirkus. Sepeda roda satu ini mengharuskan si pengendaranya berada di tengah-tengah roda. Jadi ketika roda berputar posisi tubuh juga akan mengikuti pergerakannya, bayangkan jika kamu berada diatas dengan posisi terbalik kepala di bawah, serem!

2. Sepeda Beroda Banyak

Sepeda Beroda Banyak

Umumnya sepeda hanya beroda dua atau tiga. Namun sepeda yang satu ini memiliki banyak roda. Roda-roda yang dipasang memiliki diameter yang berbeda mulai dari diameter besar hingga terkecil. Ngomong-ngomong roda sebanyak itu buat apa ya?

3. Cargo Bike

Cargo Bike dengan Penutup

Cargo bike merupakan sepeda yang dibuat untuk mengangkut barang-barang yang cukup banyak. Bahkan bagasi di bagian depan dapat menampung satu orang. Untuk melindungi dari debu atau hujan, bagasi tersebut dilengkapi dengan penutup yang cukup aman.

4. Sepeda Roda Kotak

Sepeda Beroda Kotak

Sepeda ini sangat antimainstream. Bisa pula dibilang ‘menyalahi aturan’. Yang namanya roda itu bentuknya selalu bulat, namun sepeda ini memiliki roda berbentuk kotak. Mungkin akan membutuhkan usaha lebih untuk mengendarai sepeda ini. Kamu berminat mengendarainya?

5. Sepeda Beroda Besar

Sepeda Beroda Besar

Sepeda ini memiliki roda yang tidak biasa. Rodanya berukuran sangat besar dan pengendara sepeda ini berada di antara dua roda besar tersebut. Cukup menghalangi pandangan, sehingga harus ekstra hati-hati saat mengendarainya. untuk mengendarai sepeda ini kamu membutuhkan jalan luas yang sepi dengan sidikit penghalang seperti polisi tidur.

Dari beberapa keterangan diatas, kamu berniat memiliki salah satu sepeda dengan desain yang unik nan nyeleneh? Mungkin lebih baik jika kamu berkarya sendiri, dan menciptakan sepeda impianmu.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE