TOP News
Home » Travel » 5 Rumah Dengan Desain Paling Nyeleneh

5 Rumah Dengan Desain Paling Nyeleneh

Diwarta.com – Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer yang harus segera dimiliki. Salah satu fungsi klasik rumah adalah tempat untuk berlindung dari segala macam bahaya yang mengancam. . Namun seiring berkembangnya zaman rumah saat ini tidak hanya sebagai tempat berlindung, melainkan berfungsi sebagai identitas pemiliknya.

Tidak lagi heran jika saat ini banyak rumah yang didesain semenarik dan seunik mungkin sesuai pemikiran dari pemiliknya yang menginginkan bentuk rumah yang unik dan beda dari yang lain. Selain menjadi teren tersendiri, bentuk rumah yang unik ternyata juga memiliki daya tarik wisatawan yang tentu saja sangat menguntungkan bagi sang empunya. berikut adalah beberapa rumah dengan desain unik.

1. Rumah Tempurung Kerang

Javier Senosiain adalah orang dibalik rumah berbentuk tempurung keong ini. Terdiri atas tiga tingkat tanah paralel, rumah unik ini dihiasi dengan kaca warna-warni di depannya. Rumah Kerang Raksasa. Rumah unik ini dimiliki oleh keluarga muda dengan 2 anak di Mexico City.

2. Rumah Piano dan Biola

Bagi pecinta musik mungkin rumah ini akan sangat menarik bagi Anda, bangunan ini terletak di China bentuknya yang menyerupai piano raksasa dan yang didepannya terdapat biola kaca untuk pintu masuk.

3. Transparent House

Rumah tembus pandang ini terinspirasi dari manusia purba yang tinggal di pepohonan. Didesain oleh Sou Fujimoto Architects rumah ini berada di salah satu kota kecil di Negara matahari terbit. Rumah yang dibuat sebagian besar dari material transparan ini akan menampakan penghuninya seperti tinggal di pepohononan. Rumah transparan ini memang terlihat indah saat dilihat, menghemat listrik karena penerangan dirumah ini sangat alami karena hanya memerlukan sinar matahari atau sinar bulan jika pada malam hari. Meski begitu, rumah ini tidak membrikan ruang privasi bagi pemiliknya.

4. Dome House

Dome House di Florida, Amerika Serikat, adalah pemandangan rumah putih yang indah dengan arsitektur kubah yang unik. Jika kamu melihat sekilas, rumah ini mungkin terinspirasi dari film After Earth yang mana rumah ini di bangun di planet mars.

5. Rumah Pesawat Boeing 727

Banguna unik selanjutnya berdiri di Missisippi. Sang pemilik rumah, Joanne Ussary membangun rumah berbentuk pesawat terbang ini setelah rumahnya yang asli hancur diterjang badai es. Menjadikan pesawat boeing ini sebagai kerangka utama sebuah rumah tentu harga yang ditebus murah. Dibutuhkan dana sekitar US$ 2.000 atau sekitar 20 juta untuk membangunnya. Itu belum termasuk biaya pemindahan senilai US$ 4.000, dan biaya renovasi senilai US$ 24.000.
Rumah yang memiliki total investasi senilai US$ 30.000 itu dilengkapi dengan tangga terbuka dan pintu garasi yang dilengkapi remote control. Kamar mandi pesawat dibiarkan utuh dan terdapat jacuzzi di bagian kokpit.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE