TOP News
Home » Travel » 3 Jenis Pisau Tajam Yang Berbahaya Di Dunia

3 Jenis Pisau Tajam Yang Berbahaya Di Dunia

Pisau yang tajam jika tidak digunakan dengan baik dan asal-asalan akan membahayakan kita. Jika kita terkena pisau maka rasanya akan sangat sakit. Tetapi juga ada kelebihannya, pisau juga dapat membantu kita selama berada di dapur dan mengupas buah yang ingin dikonsumsi.

Pisau menjadi alat yang sudah dikenal sejak zaman dahulu. Pisau sudah menjadi salah satu alat yang erat dalam kehidupan manusia. Dengan pisau tajam kita dapat mematahkan apapun. Perlu diketahui ternyata di dunia ini ada beberapa pisau tajam yang sangat berbahaya.

Pisau Paling Berbahaya Di Dunia

1. SOG Seal Knife 2000
Pisau ini sengaja dirancang dan ditujukan secara khusus hanya untuk pasukan NAVY Seals. NAVY Seals sendiri adalah sebutan untuk satuan pasukan militer elit dari Amerika. Latihan yang dibutuhkan untuk menjadi anggota NAVY sangatlah sulit, hal tersebut membuat pisau ini menjadi senjata yang sangat berharga.

Image result for SOG Seal Knife 2000

Memiliki panjang keseluruhan 31 cm dan dilengkapi dengan bagian bergerigi di tubuh pisau, serta dengan pegangan yang lebih panjang dibandingkan pisau-pisau lain membuat pisau ini terkesan unik. Mata pisau dari SOG Seal Knife 2000 juga cukup panjang.

2. M-9 Bayonet
M-9 Bayonet adalah pisau paling berbahaya di dunia yang dibuat oleh Charles A. Mickey untuk keperluan militer. Sudah sering muncul di berbagai media, pisau ini adalah pisau yang dipasangkan di ujung senjata api M16. Tidak hanya untuk dipasangkan di ujung senjata api saja, pisau ini juga dirancang dengan berbagai fitur seperti sarung pisau berwarna hitam, sabuk LBE dengan klip yang mudah dilepas. tali loop, dan pemotong kabel.

Dilihat dari bentuknya kita pasti akan mengetahui jika senjata ini merupakan senjata yang berbahaya. M-9 Bayonet yang merupakan pisau asli buatan Amerika ini memiliki panjang pisau 17,78 cm dan ketebalan pisau 0,235 inci.

Image result for M-9 Bayonet

3. Gerber Mark II
Merupakan Army Knife atau Pisau Tentara yang seringkali digunakan pada tahun 1967 hingga tahun 2000. Walaupun dibatasi penggunaannya pada tahun 2002, di tahun 2008, ada seorang perancang senjata yang memunculkan kembali senjata ini. Produksi masal yang kembali dilakukan membuat pisau berbahaya ini kembali menjadi salah satu pilihan para tentara militer.

Dilengkapi dengan gagang logam yang bertuliskan Gerber, pisau ini memiliki 2 sisi yang masing-masing memiliki gerigi tajam untuk membuat luka parah terhadap lawan. Para anggota militer tidak hanya menganggap senjata ini sebagai senjata berbahaya yang digunakan menyerang tetapi juga menganggapnya sebagai alat pertahanan diri.

Image result for Gerber Mark II

Jika menggunakan pisau dengan jenis apapun kita harus tetap berhati-hati karena pisau selalu tajam dan akan sakit jika mengenai kulit kita. Jika sudah terkena pisau yang cukup parah, kulit akan lama disembuhkan dan harus ada perawatan dokter khusus untuk mengembalikannya seperti semula.

Image result for pisau banyak

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE