TOP News
Home » Travel » 10 Desa Dengan Pemandangan Terindah Di Dunia, Salah Satunya Ada Di Indonesia

10 Desa Dengan Pemandangan Terindah Di Dunia, Salah Satunya Ada Di Indonesia

Diwarta.com – Desa merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sebuah peradaban besar. Kawasan pedesaan memang selalu identik dengan pemandangan alamnya yang masih terlihat asri dan udara pagi yang sejuk. Tidaak hanya kota-kota besar saja yang indah, namun terdapat desa-desa yang memiliki keindahan yang tidak kalah dengan kota-kota besar yang di jejali dengan taman beton dan gedung pencakar langit yang menjulang.

Berikut adalah beberapa desa yang memiliki pemandangan indah yang sayang untuk di lewatka, dan tentunya Anda juga tidak bosan untuk berlama-lama di tempat ini.

1. Desa Penglipuran Bali – Indonesia

Desa Penglipuran, terletak di Bali. Penglipuran dikenal sebagai desa yang sangat bersih, indah dan masih terjaga kehidupan tradisionalnya. Di desa ini ada 200 rumah yang bergaya tradisional dan terus dipertahankan keasliannya hingga kini. Rumah-rumah tersebut berjejer begitu rapi di jalan yang menanjak, sehingga terlihat apik. Terlebih di sekitar jalan tersebut dipenuhi oleh tumbuh-tumbuhan hijau sehingga menambah keasriannya dan menyejukan mata. Mobil atau kendaraan bermesin juga dilarang untuk memasuki Desa Penglipuran, sehingga kesegaran udaranya terus terjaga terbebas dari polusi.

2. Hallstat – Austria

Desa Hallstatt yang merupakan desa tepi danau ini, terletak di sebelah tenggara Saizburg tepat di jantung Austria. Tidak hanya keindahan alamnya yang memukau, namun juga memiliki latar belakang sejarah penambangan garamnya yang kaya hingga desa ini terkenal dengan memiliki nama Hallstatt dengan latar belakang budayanya yang sebagian besar sangat terkait erat dengan budaya Celtic kuno.

3. Shirakawa-go – Jepang

Desa Shirakawa-go terletak di pulau Hounshu, Jepang yang membentang diantara gunung-gunung. Daerah ini terkenal dimana sering mendapatkan hujan salju terberat di dunia. Oleh karena itu, penduduk setempat mengembangkan jenis bangunan/rumah khusus mereka yang dikenal sebagai Gassho-zukuri, yaitu banguna .rumah yang dibangun dengan atao jerami tebal.

4. Wengen – Swiss

Desa Wengen yang terletak di Swiss ini, merupakan salah satu desa yang terindah di Eropa. Desa Wengen memiliki pemandangan yang sangat mengagumkan baik pada musim panas maupun pada musim dingin. Desa ini terletak dipegunungan alpen yang tentu saja sangat cocok untuk berolah-raga ski. Sama seperti Desa Penglipuran, Desa Wengen tidak di lalui oleh mobil, yang dapat meningkatkan kualitas udara, mengurangi tingkat kebisingan yang akan semakin menambah kenyamanan dan ketenangan penduduk dan para wisatawannya yang berkunjung.

5. Bibury – Inggris

Desa Bibury yang telah berusia ribuan tahun ini terletak di barat Inggris dan merupakan salah satu tempat terindah di Inggris. Desa ini terkenal dengan bangunan atau rumah-rumah yang terbuat dari baru Cotswold berwarna coklat madu. Berjalan-jalan di sepanjang bangunan atau rumah yang tertata rapi, akan membawa kita berada di zaman ribuan tahun silam.

6. Alberobello – Italia

Alberobello ialah sebuah kota dan comune kecil di Provinsi Bari, Puglia, Italia. Berpenduduk sekitar 11.000 jiwa dan terkenal akan bangunan trullinya yang unik. Trulli Alberobello adalah bagian dari Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1996.

7. Goreme – Turki

Goreme merupakan salah satu destinasi di Cappadocia yang sangat terkenal. Hal ini karenan pemandangan alamnya yang begitu unik, tidak ada tempat lain yang bisa kamu temukan seperti Goreme. Pemandangan lembah di Goreme ternyata terbentuk akibar erosi namun menghasilkan lembah yang sangat sempurna. Dengan bantuan angina dan aliran air, maka bukit ini pun menjadi sangat indah. Melihat pemandangan di Goreme seakan melihat keajaiban dunia yang sangat langka.

8. Reine – Nowergia

Desa Reine yang merupakan bagian dari kepulauan Lofoten di Nowergia utara. Reine merupakan salah satu tempat yang terindah yang berada di utara lingkaran arktik yang terkenal dengan cuacanya yang dingin dan pemandangan aurora yang sangat indah. Namun anehnya cuaca di desa reine justru cendrung lebih hangat. Di tempat ini kamu bisa berolahraga ringan seperti mendaki gunung dan mendayung dengan kayak sambil menikmati keindahan hamparan rumah-rumah kuno para nelayan.

9. Desa Giethoorn – Belanda

Desa yang berada di bagian utara Belanda itu sering disebut sebagai “Venice of the Netherlands” alias Venice-nya Belanda. Tidak ada jalan untuk kendaraan di desa ini, hanya ada sungai-sungai kecil sebagai penghubung antar rumah. Jika musim dingin, air sungai tersebut membeku dan dijadikan arena berseluncur. Pesona alam yang disajikan sunggguh menawan, hal tersebut menjadikan desa yang dibangun pada 1230 tersebut kini menjadi salah obyek wisata unggulan untuk wisatawan domestik maupun manca negara. Asrinya desa ini hingga suara paling bising hanya datang dari suara bebek dan burung liar.

10. Oia – Yunani

Desa Oia berada tepat di atas tebing Santorini Yunani yang tertata dengan rapih, indah dan menakjubkan. Desa indah yang dibangun langsung di atas lereng yang curam ini, memungkinkan para warga dan wisatawan dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dari kaldera Santorini yang terkenal di dunia. Tatanan desa oia didominasi oleh bangunan putih yang elegan dan berkilauan di bawah sinar matahari benar-benar menjadi ikon khas desa oia.

Dengan suguhan pemandangan alam uyang mengagumkan, tentu sajadesa bisa menjadi tujuan wisata jika di kelola dengan baik dan benar dengan tetap mempertahankan keasrian alam dan budaya serta tatanan hidup tradisional yang tentu saja menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE