TOP News
Home » Travel » Tempat Syuting Film Dengan Pemandangan Mengagumkan

Tempat Syuting Film Dengan Pemandangan Mengagumkan

Diwarta.com – Latar tempat dalam pembuatan alur film tentu saja mengambil pemandnagan yang indah, selain itu juga turut mendongkrak popularitas tempat tersebut. Promosi bisa menjadi salah satu cara alternatif untuk mempromosikan suatu tempat atau pariwisata.

Pemilihan lokasi syuting yang tepat sangat berpengaruh terhadap film tersebut. Tak heran jika film-film hollywood mengambil lokasi syuting di negara lain. Berikut adalah beberapa lokasi pembuatan film dengan pemandangan yang super indah.

1. Pulau Mursala di Tapanuli – Indonesia (King Kong)

King Kong sebuah film ternama yang hingga saat ini masih tertancap di ingatan para penikmatnya. Film yang menceritakan tentang kisah asmara makhluk raksasa King Kong yang memiliki keterikatan batin dengan seorang gadis cantik bernama Ann Darrow (Naomi Watts). Yang menarik dari film ini, selain hubungan absurd itu adalah latar syuting yang digunakan sang sutradara. Film Hollywood yang rilis tahun 2005 ini menggunakan Pulau Mursala Tapanuli Selatan Sumatera Utara Indonesia sebagai lokasi awal penemuan sang King Kong.

2. The Hobbiton – Selandia Baru (The Hobbit)

Keindahan Selandia Baru semakin mendunia setelah menjadi lokasi syuting The Lord of The Rings dan The Hobbit. Berawal dari kebutuhan syuting film, sebuah desa indah nan asri bernama Desa Hobitton dibangun lengkap dengan lembah hijau serta rumah-rumah mungil para Hobbit terdapat di dalamnya. Keindahan alamnya memang memiliki daya tarik sendiri bagi siapapun yang melihatnya.

3. Gunung Avatar – China (Avatar)

Avatar Hallelujah Mountain, begitulah nama gunung indah ini lebih dikenal sekarang. Gunung yang termasuk dalam Taman Nasional Zhangjiejie ini berubah nama menjadi Avatar Hallelujah Mountain setelah menjadi inspirasi film Avatar karya James Cameron. Bukit-bukit lancip yang dihias pepohonan hijau ini merupakan pemandangan nyata dari dunia fiksi Avatar.

4. Wadi Rum atau Bukit Bulan – Yordania (Transformers)

Wadi Rum atau yang lebih dikenal dengan nama Bukit Bulan merupakan sebuah gurun pasir di wilayah selatan Yordania. Lokasinya yang berupa hamparan padang gurun kosong berwarna kemerahan terlihat seperti penampakan permukaan planet luar Bumi. Hal inilah yang menarik para sutradara film Transformers dan Prometheus untuk mengambil syuting gambar di tempat ini.

5. Mini Hollywood – Tabernas, Spanyol (Wild Wild West)

Pernahkah anda menyangka Bahwa Film dengan tema koboi ‘Wild Wild West‘ diambil dari sebuah tempat di Spanyol. Tempat ini bernama Mini Hollywood, dibangun pada 1965 dan sekarang juga berfungsi sebagai taman hiburan. Selain ‘Wild Wild West’, tempat ini juga dijadikan lokasi pengambilan gambar di film A Fistful of Dollars, For a Few Dollars More, juga The Good, the Bad and the Ugly.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE