TOP News
Home » Peristiwa » 3 Manfaat Ular Kobra Untuk Kesehatan

3 Manfaat Ular Kobra Untuk Kesehatan

Jika mendengar tentang ular kita pasti akan merasa merinding karena ular adalah hewan yang memiliki racun mematikan. Hewan mematikan yang sering kita dengar adalah ular kobra. Ular kobra memiliki racun yang sangat mematikan jika kita terkena bisa nya.

Ular kobra memang terkenal dengan bisanya tetapi banyak orang ynag belum mengetahui ternyata ular kobra juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. Sekarang ini daging kobra sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat luas, bahkan bukan hanya daging nya saja yang dikonsumsi tetapi darah, empedu, sumsum ular cobra banyak dimanfaatkan untuk kesehatan.

Manfaat Ular Kobra Untuk Kesehatan

1. Menyembuhkan penyakit Asma
Bagi yang memiliki penyakit asma, dapat mencoba makan daging kobra. Sekarang ini sudah banyak dijual diwarung-warung tenda, daging kobra biasanya disajikan dalam bentuk sate, atau digoreng.

2. Menyembuhkan Penyakit Kencing Manis
Racun ular kobra dapat mengurangi rasa sakit dari penyakit kencing Kencing Manis. Berdasarkan Hasil Penelitian di National University Of Singapore ternyata racun kobra 20 kali lebih kuat dan ampuh untuk mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan untuk mengurangi rasa sakit di bandingkan dengan morfin.

3. Menghaluskan kulit
Bagi para wanita yang ingin memiliki kulit yang halus, dapat mencoba daging ular kobra, selain dapat dimakan dagingnya, para penjual ular kobra juga menyediakan dalam bentuk tepung kobra. Tepung kobra biasanya terbuat dari tulang dan daging kobra yang dikeringkan kemudian dihaluskan. Tepung kobra dapat disajikan dalam bentuk bubur atau sup.

Racun kobra tidak selamanya berbahaya, secara mekanisme kerja racun kobra dapat bermanfaat untuk meredakan peregangan otot, antialergi, antikanker, antimikroba, bahkan hasil penelitian menyatakan racun dan bisa kobra dapat digunakan untuk pengobatan anti HIV.

Image result for ular yang dapat dijadikan obat

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE