TOP News
Home » Travel » 5 Mobil Listrik Terbaik Yang Sangat Mewah

5 Mobil Listrik Terbaik Yang Sangat Mewah

Kemajuan teknologi sekarang ini sangat membantu banyak masyarakat. Ada banyak sekali teknologi baru yang dapat digunakan oleh masyarakat luas. Sekarang ini berada di zaman modern dimana ada banyak sekali alat transportasi bagus dan canggih yang bermunculan.

Alat transportasi sangat berguna bagi masyarakat luas untuk membantu menjalankan berbagai macam aktivitas. Zaman dahulu kita hanya mengetahui bensin yang menjadi bahan bakar alat transportasi. Tetapi sekarang ini sudah mengalami banyak kemajuan dan kecanggihan. Mobil sekarang ini dapat dijalankan menggunakan listrik. Kita tidak perlu susah jika keadaan bahan bakar harganya naik karena ada beberapa mobil yang tidak menggunakan bahan bakar bensin tetapi menggunakan listrik.

Mobil Listrik Terbaik

1. BMW i3
Dirilis pada tahun 2014, BMW i3 berhasil menjadi mobil listrik terfavorit pilihan orang di tahun 2016. Pabrikan mobil asal Jerman ini terkenal dengan produknya yang memiliki desain kecil, futuristik, dan juga mewah. Desain itulah yang diterapkan pada mobil listrik buatannya.

Di Amerika Serikat, BMW i3 cukup laku di pasaran. Bodynya yang terbuat dari carbon, rimnya yang keren, ditambah dengan sifatnya yang ramah lingkungan. Rasanya sulit untuk tidak tergoda akan mobil satu ini. Dalam sekali pengisian baterai, BMW i3 mampu menempuh jarak hingga 81 mil. Jarak tersebut masih dapat bertambah karena BMW i3 masih memiliki tangki bensin kecil untuk berjaga-jaga.

Image result for mobil listrik BMW i3

2. Tesla Model S
Mobil listrik keluaran pabrik asal Amerika yaitu Tesla Model S. Dibuat dengan teknologi tinggi, Tesla Model S sanggup menempuh jarak yang fantastis yaitu 248 mil. Mobil ini juga dapat dibawa dengan kecepatan tinggi yaitu 130 mil per jam.

Tesla Model S memiliki desain yang sangat sporty. Sedan listrik paling sporty yang pernah ada. Di saat mobil listrik lain rata-rata hanya dapat menempuh jarak 80 sampai 100 mil, Tesla Model S sanggup menempuh jarak yang lebih jauh. Mungkin satu-satunya yang menjadi kendala adalah masalah harga. Tesla Model S diketahui dijual dengan harga 85.000 USD atau setara dengan 1,13 miliar.

Image result for mobil listrik Tesla Model S

3. Honda Fit EV
Mobil keluaran Honda cukup laris di Indonesia. Honda juga mengeluarkan mobil ciptaannya yang juga bertenaga listrik. Mobil tersebut dinamakan Honda Fit EV. Berkapasitas 5 tempat duduk, Honda Fit dapat menempuh jarak hingga 82 mil.

Tenaga listrik yang menggerakan Honda Fit berasal dari 20kWh baterai lithium-ion. Baterai ini merupakan baterai khusus yang dibuat agar dapat terisi penuh dengan cepat. Dengan memiliki kekuatan sebesar 123 tenaga kuda, Honda Fit juga memiliki akselerasi yang cepat.

Image result for mobil listrik Honda Fit EV

4. Nissan LEAF
Nissan Leaf telah menjadi mobil favorit dari sejumlah orang di berbagai negara. karena mobil ini digerakan dengan tenaga listrik dan harganya yang sangat terjangkau.

Tenaga penggerak dari mobil ini berasal dari baterai lithiom-ion yang dapat dicas ulang. Dalam sekali pengisian tenaga, Leaf mampu menempuh jarak 70 mil. Nissan Leaf mampu mencapai kecepatan hingga 90 mil per jam.

Image result for mobil listrik Nissan LEAF

5. Chevrolet Volt
Untuk mendukung udara yang bersih, Pabrikan asal Amerika ini menciptakan sejumlah mobil bertenaga listrik yang diklaim ramah lingkungan sekaligus nyaman untuk dikendarai. Dari beberapa mobil listrik keluaran Chevrolet, yang cukup populer adalah Volt.

Ketika kondisi baterai penuh, Chevrolet Volt mampu berjalan dengan total jarak hingga 40 mil. Menurut Chevrolet, kemampuan baterai dari Volt sudah lebih dari cukup karena berdasarkan survei yang dilakukan, tidak ada orang yang berkendara lebih dari 40 mil dalam waktu 1 hari. Tapi untuk mengantisipasi, ada tangki bensin cadangan untuk berjaga-jaga jika baterai mobil mengalami kerusakan.

Image result for mobil listrik Chevrolet Volt

Dengan menggunakan mobil bertenaga listrik akan meringankan kita karena tidak perlu menunggu di antrian bensin. Mobil listrik juga ramah lingkungan. Ada beberapa mobil bertenaga listrik yang juga dapat berjalan dengan cepat. Manusia sudah seperti teknologi yang memiliki otak yang canggih dan mewah. Dengan otak yang canggih akan dapat dan selalu menciptakan teknologi baru yang bermanfaat untuk masyarakat luas.

Image result for mobil listrik Tesla Model S merah

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE