TOP News
Home » Travel » Beberapa Tempat Terseram Di Indonesia

Beberapa Tempat Terseram Di Indonesia

Diwarta.com – Indonesia merupakan negara yang masih menganut beberapa mitos-mitos makhluk halus yang hingga kini masih berkembang dan beredar di kalangan masyarakat luas. Ada beberapa tempat yang memiliki julukan sebagai tempat terseram atau terangker yang di percaya masyarakat sering muncul penampakan hantu.

Temapt ini mulai dari rumah, hotel, jalanan, museum, sekolah, rumah sakit, jembatan, terowongoan, dan sebagainya. Mungkin masih ada banyak tempat lain yang memegang predikat tersebut, namun kita hanya akan mengulas beberapa diantaranya saja. Berikut adalah tempat yang dianggap menyeramkan oleh masyarakat.

1. Lawang Sewu

Bangunan kolonial ini yang dibangun pada zaman penjajahan Belanda ini memang sangat terkenal keangkerannya. Tidak hanya menjadi tempat wisata, juga karna horornya banyak aura mistis di tempat ini, jika ingin melihat penghuni tempat ini sebaiknya datang diatas jam 11 malam, hantu penghuni lantai 3 seperti noni cantik Belanda dengan rantai dan bola besi yang melingkar di salah satu kakinya sering menampakkan dirinya disekitar itu.

2. Lintasan kereta Bintaro

Mungkin sebagian dari Anda masih mengingat kejadian di tempat ini dimana terjadi peristiwa kecelakaan kereta api yang merenggut banyak korban jiwa. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 19 Oktober 1987, telah terjadi kecelakaan kereta api yang menewaskan ratusan orang yang berada di dekat Stasiun Sudimara, Bintaro. Di lintasan ini pula telah banyak terjadi peristiwa kecelakaan berulang kali yang merenggut korban jiwa. Usut punya usut bahwa konon sering terdengar suara orang menangis dan menjerit disekitar lokasi itu.

3. Terowongan Casablanca

Menurut kabar yang beredar terowongan Casablanca dibangun diatas tanah kuburan, maka dari itu Terowongan Casablanca terkenal dengan keangkerannya. Menurut beberapa warga sekitar Terowongan Casablanca, ketika pembongkaran kuburan tersebut, bahkan ada 1 jenazah yang tubuhnya masih utuh. Dari Terowongan Casablanca kira-kira radius 40 meter selanjutnya, banyak peristiwa kecelakaan yang terjadi dengan tidak wajar. Biasanya karna pengendara motor atau mobil melihat sesosok perempuan yang tiba-tiba menyebrang dihadapan mereka, sehingga pengendara motor atau mobil membanting stir sehingga menabrak pembatas jalan.

4. Rumah Kentang Prapanca

Konon, pada suatu hari ada kejadian di rumah ini, ada seorang anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang. Apabilan Anda sedang mujur dan lewat di depan rumah ini, Anda akan mencium aroma kentang direbus dan mendengar suara anak kecil menangis.

5. Jembatan Ancol

Cerita yang beredar di kalangan masyarakat, konon pada tahun 1955 ada seorang pelukis di Ancol yang didatangi seseorang perempuan yang meminta untuk melukisnya. Ketika pelukis baru menggambar setengah bagian tubuhnya, perempuan itu lalu menghilang. Warga disekitar jembatan percaya bahwa perempuan itu adalah Si Manis Jembatan Ancol. Mitos ini sudah ada dimulai puluhan tahun sebelumnya. Pada tahun 60-an ketika daerah Ancol masih berupa empang-empang, seorang pendayung perahu pernah bertemu dengan Si Manis.

 

 

 

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE