TOP News
Home » Travel » 4 Tanaman Paling Mengagumkan Di Dunia

4 Tanaman Paling Mengagumkan Di Dunia

Kebanyakan orang di dunia mengetahui tanaman raflesia arnoldi. Raflesia Arnoldi terkenal karena memiliki bunga dengan ukuran yang sangat besar, bunga ini dapat dikatakan bunga terbesar di dunia. Raflesia arnoldi merupakan parasit tidak berakar, tidak berdaun, dan tidak bertangkai. Diameter bunga ketika sedang mekar dapat mencapai 1 meter dengan berat sekitar 11 kilogram.

Raflesia arnoldi merupakan tanaman yang memiliki bentuk yang unik. Tetapi perlu diketahui bahwa tidak hanya raflesia saja yang memiliki bentuk yang unik. Ada beberapa tanaman yang ditemukan di dunia yang memiliki keunikan dan bentuk yang aneh dan jika kita melihatnya akan terkagum.

Tanaman Aneh Yang Mengagumkan Di Dunia

1. Tanaman Menari (Desmodium Gyrans)
Banyak sekali nama yang diberikan terhadap tanaman satu ini. Mulai dari dancing grass atau rumput menari, semaphore plant atau tanaman semaphore dan yang lainnya. Tanaman yang gerakan daunnya bergerak seperti menari atau gerakan semaphore ini memiliki nama ilmiah Desmodium gyrans.

Image result for Tanaman Menari (Desmodium Gyrans)

2. Tanaman Bola Baseball (Euphorbia Obesa)
Tanaman endemik daerah Great Karoo, Afrika Selatan ini memiliki bentuk yang lucu. Karena banyaknya penggemar tanaman yang mengambil dan mengoleksinya, membuat populasinya terancam punah. Sehingga tanaman yang mirip dengan bola baseball ini dilindungi pemerintah Afrika Selatan.

Related image

3. Tumbuhan Paling Tangguh di Dunia (Welwitschia Mirabilis)
Dilihat dari bentuknya, tumbuhan ini tidak menarik. Bahkan seperti tumbuhan yang hampir mati. Tetapi hal tersebut yang membuat tumbuhan yang memiliki nama ilmiah Welwitcshia mirabilis ini istimewa. Tumbuhan asli Namibia ini sangat tangguh. Dalam bahasa Namibia tumbuhan yang ternyata enak dimakan ini bernama Onyanga atau bawang padang pasir. Menurut penelitian onyanga dapat bertahan hidup tanpa hujan selama 5 tahun.

Image result for Tumbuhan Paling Tangguh di Dunia (Welwitschia Mirabilis)

4. Pohon Darah Naga (Dracaena Cinnabari)
Pohon unik yang seperti payung ini mengeluarkan getah yang berwarna merah seperti darah naga di film Harry Potter. Getah tersebut dapat dimanfaatkan untuk pengobatan dan pewarna alami.

Related image

Tanaman yang ada di sekitar kita merupakan tanaman yang memiliki bentuk yang biasa saja karena kita sudah sering dan terbiasa melihatnya. Tanaman yang memiliki bentuk aneh dan unik selalu langka ditemukan. Mungkin hanya beberapa orang saja yang pernah mengetahui dan melihatnya. Ketika melihat tanaman yang unik dan tidak terbiasa kita lihat akan membuat tanaman tersebut menjadi mengagumkan.

Related image

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE