TOP News
Home » Travel » 3 Festival Musim Dingin Dari Penjuru Dunia

3 Festival Musim Dingin Dari Penjuru Dunia

Diwarta.com – Di bumi ini kita mengenal 2 iklim yang dialami oleh beberapa negara di belahan bumi yang lain. Ada iklim tropis dan iklim subtropis. Indonesia adalah salah satu negara yang mengalami iklim tropis, hal ini di karenakan posisinya yang di lalui oleh garis katilistiwa yang merupakan lintasan matahari.

Negara dengan iklim tropis akan mengalami pergantian 2 musim saja, penghujan dan kemarau, sedangan negara dengan iklim subtropis akan memiliki 4 musim yakni musim dingin, semi, panas dan gugur yang akan kembali lagi mengalami musim dingin. Musim dingin adalah salah satu musim yang ditakuti banyak orang, karena pada musim ini suhu di negara tersebut bisa berada di bawah angka -10 derajat celcius.

Untuk menyambut datangnya musim dingin, biasanya di beberapa negara tertentu akan melakukan sebuah festival untuk menandai datangnya musim dingin. Berikut adalah negara dengan festival musim dingin paling meriah.

1. Winterlude Ottawa – Kanada

festival musim dingin

Ottawa megang festival musim dingin yang epik selama tiga akhir pecan di bulan Februari. Dimana festival ini memberi penghormatan kebudayaan yang mana di nagara bagian Amerika Utara ini akan membentang lapangan es sejauh 5 mil. Tempat ini kemudian akan dijadikan sebagai arena bermain sky.

2. Festival Fur Rendezvous Anchorage – Alaska

festival musim dingin

Dikenal juga sebagai Fur Rondy, atau Rondy. Festival ini merupakan tradisi Alaska yang telah ada sejak tahun 1930. Apa yang dimulai sebagai turnamen olahraga tiga hari udah berkembang jadi festival sepuluh hari yang menarik pengunjung nasional dan internasional setiap tahunnya.Masih ada beberapa acara yang terus bertahan seiring berjalannya waktu kaya Lelang Rondy Fur, Blanket Toss dan Race World Championship Sled Dog.

3. Sapporo Snow Festival Sapporo – Jepang

unique-festivals-around-the-world-sapporo-snow-festival__880

Ternyata Elsa bukan satu-satunya yang bisa bikin taman bermain ajaib yang terbuat dari es. Festival Salju Sapporo di Jepang ini dikenal karena ukurannya yang gede, patung-patung es yang keren banget dan bisa nyala kalau malam hari. Festival dikunjungi sampai dua juta orang selama tujuh hari acara berlangsung. Festival ini terdiri dari tiga situs wisata yaitu, Odori, Tsudome dan Susukino.
Selain itu festival ini memiliki kegiatan menyenangkan lainnya seperti perosotan salju besar, arung jeram salju dan foto sama ratu es. Ditambah lagi, patung-patung es yang megah di sana dijadiin latar belakang cantik untuk konser.

unique-festivals-around-the-world-sapporo-snow-festival__880

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE