TOP News
Home » Travel » 3 Tanaman Aneh Berbentuk Bibir Hingga Bayi Terbungkus

3 Tanaman Aneh Berbentuk Bibir Hingga Bayi Terbungkus

Banyak sekali tanaman yang hidup di dunia. Bentuk dan warna memiliki perbedaan dan banyak sekali macam dan jenisnya. Mungkin jika tanaman sedunia disebutkan namanya masing-masing tidak akan selesai dalam satu minggu. Tanaman yang berada di sekitar kita banyak sekali manfaatnya untuk kehidupan sehari-hari.

Tanaman yang ada di sekitar dapat kita gunakan untuk makan. Sayuran yang ada di sekitar sangatlah banyak macamnya. Jika melihat tanaman yang tumbuh di sekitar kita akan biasa saja ketika melihatnya. Tetapi perlu diketahui ternyata tanaman yang tumbuh di dunia ada beberapa yang memiliki bentuk unik dan aneh yang belum banyak diketahui.

Tanaman Berbentuk Aneh

1. Bunga Bibir dari daerah tropis
Salah satu bagian bunga ini menyerupai bibir seorang wanita yang begitu menggoda. Dengan warna merah yang tebal dan bagian tengah yang sedikit terbuka. Bunga Bibir atau Hooker’s Lips merupakan tanaman asli dari daerah tropis di Columbia, Kosta Rika, dan Panama. Karena popularitas dan banyak diburu oleh para kolektor, bunga ini masuk dalam daftar tumbuhan yang terancam punah.

Image result for Bunga Bibir dari daerah tropis

2. Bayi Terbungkus di Amerika Selatan
Bunga anggrek tulip berukuran kecil yang sangat menggemaskan. Bunga ini terlihat seperti seorang bayi yang sedang dibungkus dengan pakaian tertutup dan hanya wajahnya saja yang tampak. Bunga lucu ini pertama kali ditemukan di Kolombia selama ekspedisi yang memakan waktu sepuluh tahun (antara 1777-1788).

Anggrek bayi ini hanya mekar pada waktu tertentu dan ketika sudah mekar bunga ini akan tampak seperti bayi mungil yang lucu. Habitat asli bunga ini berada di Amerika Selatan dan tidak terlalu sulit untuk ditemukan terutama saat musim panas.

Image result for tanaman unik Bayi Terbungkus di Amerika Selatan

3. Bunga Tangan Setan berasal dari Meksiko
Beberapa orang percaya bahwa bentuk bunga ini menyerupai tangan setan. Bunga tangan setan berasal dari Meksiko, di mana suku Aztec kuno menganggap bunga ini termasuk dalam agama mereka.

Dibalik namanya yang mengerikan, buah yang dihasilkan oleh tanaman ini ternyata memiliki rasa bersahaja dan telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai obat tradisional untuk mengobati penyakit seperti penyakit jantung.

Image result for tanaman Bunga Tangan Setan berasal dari Meksiko

Jika melihat tanaman diatas rasanya ingin sekali mengajaknya foto bersama. Karena memiliki bentuk yang sangat aneh dan unik yang mengesankan. Jarang sekali ditemukan di sembarangan tempat. Bentuk tanaman aneh dan unik akan membuat hati senang jika memegangnya.

Image result for Bunga Bibir dari daerah tropis

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE