TOP News
Home » Travel » 3 Festival Bunga Terindah Di Beberapa Bagian Dunia

3 Festival Bunga Terindah Di Beberapa Bagian Dunia

Diwarta.com – Menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari, bunga memiliki makna sebagai perwakilan ungkapan diri seseorang . Memiliki ragam warna dan varietas tentu saja bunga memiliki fiungsi dan makna tersendiri. Karena keindahannya yang memanjakan mata, tak jarang bunga di jadikan sesuatu yang lebih menarik untk dinikmati.

Dibeberapa negara bunga di jadikan sebagai altar sebuah festivall perayaan yang ikonik dengan negara tersebut. Bukan hanya itu saja beberapa festival ini baanyak mengundang minat wisatawan aasing dan beberapa fotografer yang ingin menjadikan rangkaian bunga indah ini sebagai obyek jepretannya.

Berikut adalah festival bunga terindah di dunia.

1. Bloemencorso Flower Parade – Zundert (Belanda)

Festival Bunga

Festtival bunga khas negri kincir angin ini pertama kali diadakan pada tahun 1936, pada peringatan ulang tahun Ratu Belanda Wilhelmina. Parade ini mulanya hanya menggunakan media sepeda dan gerobak petani yang dihiasi dengan bunga-bunga. Diadakan pada hari Minggu pertama bulan September, lebih dari 600.000 dahlia dari 50 spesies yang berbeda digunakan untuk menutupi mengapung yang bersaing untuk mahkota float paling indah tahun ini.

2. Chiang Mai Flower Festival  Thailand

Festival Bunga 6

Festival bunga ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1971. Parade ini di gelar selama 3 hari pada minggu pertama Februari. Ada banyak varietas bunga yang di gunakan pada festival besar di Thailand ini, terdiri dari varietas krisan, bugenvil, petunia dan damask naik. Festival ini juga menyelenggarakan kontes kecantikan, bersama dengan pameran dan penjualan seni lokal dan kerajinan.

3. Pasadena Rose Parade – California USA

Festival Bunga 7

Parade bunga ini pertama kali diselenggarakan pada 1 jan 1890 oleh Pasadena Lembah Hunt Club. Sebuah parade yang unik karena festival ini tidak diadakan jika pertama Januari jatuh pada hari Minggu. Acara ini juga termasuk kontes kecantikan dan parade kuda. Selain itu festival bunga ini dilengkapi dengan berbagai macam jenis bunga, musik, dan olahraga.

Festival Bunga 1

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE