TOP News
Home » Travel » Kuliner Khas Korea Selatan Yang Nancep Abis

Kuliner Khas Korea Selatan Yang Nancep Abis

Diwarta.com – Meski demam k-pop sudah tidak separah beberapa tahun lalu, namun masih saja ada yang jatuh cinta dengan beberapa drama korea yang memiliki alur cerita super romance dengan para aktor dan aktris yang berparas menawan. Selain drama dan k-pop yang mendunia, ternyata kuliner khas Negri Gingseng ini memiliki banyak penggemar dari berbagai penjuru dunia.

Meski korea serumpun dengan Jepang, namun dari kebudayaan dan kuliner khas kedua negara ini memiliki peredaan yang cukup signifikan. Jika Jepang terkenal dengan ramen dan sushi, korea punya kimbab dan bulghogi. Penasaran kuliner khas apa saja dari negri k-pop ini? Yuk lihat kelanutannya.

1. Kimchi

Kimchi

Nah kuliner yang satu ini pasti sudah sangat familiar di telinga kita, Kimchi merupakan makanan khas korea yang paling terkenal. Makanan ini hasil dari fermentasi berbagai bahan sayuran seperti, sawi dan lobak. Rasa kimchi terkenal pedas dan sedikit asin. Kalau Indonesia punya asinan sayur, Korea punya Kimchi ya guys.

2. Jajangmyeon

Related image

Makanan khas korea paling populer yang berikutnya adalah sebuah makanan yang biasanya di sebut dengan nama Jajangmyeon. Sebenarnya makanan khas korea yang satu ini merupakan mie khas Korea yang di dalamnya terdapat sayuran, potongan daging, saus kedelai hitam kental dan sebenarnya makanan bernama Jajangmyeon ini mirip dengan mie ayam yang ada di indonesia, akan tetapi yang membedakan adalah bahan yang ada di dalamnya. Makanan korea yang bernama Jajangmyeon ini biasanya di sajikan dengan saus kedelai dan acar lobak pada saat kondisi masih panas. Kalua Jepang punya Ramen, Korea punya Jajangmyeon.

3. Tteokbokki

Tteokbokki

Makanan khas korea yang tidak kalah populer dengan yang lainnya adalah Tteokbokki. Makanan yang satu ini merupakan makanan yang mempunyai ciri yakni pedas, masnis, mengenyangkan dan bertekstur kenyal. Tteokbokki sendiri adalah kue beras yang telah di campur dengan saus sambal dan tidak jarang Tteokbokki ini di dalamnya terdapat daging yang lezat. Makanan bernama Tteokbokki ini sangat cocok bila di. Makanan khas korea yang satu ini sangat mudah ditemukan pada penjaja makanan pinggir jalan dengan harga yang terjangkau.

Related image

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE