TOP News
Home » Travel » 5 Makanan Terpedas Yang Pernah Di Buat Di Dunia

5 Makanan Terpedas Yang Pernah Di Buat Di Dunia

Diwarta.com Makanan dengan cita rasa pedas maksimal memang banyak menjadi incaran beberapa penggemar pedas tak terkecuali Indonesia sendiri. Sensasi rasa pedas yang membakar, keringat yang bercucuran, mata yang melotot, membuat banyak orang ketagihan menikmati makanan pedas. Padahal makanan yang pedasnya terlalu berlebihan dapat merusak sistem pencernaan yang bisa berakibat fatal.

Namun makanan pedas memiliki beberapa manfaat baik jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, seperti halnya membangkitkan nafsu makan, memperkuat imun tubuh, anti kanker ,baik untuk jantung dan terlebih itu ternyata makanan pedas bisa menurunkan berat badan. Dengan kata lain kalian bisa menjalani diaet dengan makanan pedas.

Berikut adalah beberapa makanan terpedas di dunia.

1. Kimchi – Korea Selatan

Image result for gambar kimchi

Makanan terpedas di dunia ini terbuat dari bahan acar kubis yang direndam dalam air jahe, cabai, bawang putih, dan bawang merah selama satu bulan. Makanan terpedas di dunia ini membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pembuatannya. Makanan terpedas di dunia ini pedasnya tak hanya terasa di bagian luar, tapi juga terasa hingga gigitan terakhir.

2. Sambal Ulek – Indonesia

Image result for gambar sambal ulek

Masakan khas Indonesia ini didaulat menjadi makanan terpedas di dunia. Sambal yang satu ini terbuat dari cabai rawit dan cabai merah yang cukup banyak. Cabai rawit indah malahan dikenal lebih pedas 10 kali lipat dibanding cabai Thai Bird’s Eyes. Para bule yang pernah mencicipi sambal ulek mengakui hidangan ini sebagai makanan terpedas yang pernah ada. Tapi semua tergantung lidah masing-masing ya guys.

3. Wot – Ethiopia

Image result for gambar makanan wot ethiopia

Selanjutnya Makanan terpedas di dunia kali ini berasa dari negara Afrika. Makanan terpedas di dunia ini adalah wot dari ethiopia. Makanan terpedas di dunia ini dibuat dengan campuran bumbu 1 kg bawang merah dan bawang putih, jahe, juga barbere yakni cabai yang dikeringkan. Jumlah yang mengerikan tersebut membuat makanan ini begitu pedas. Bagi kamu penggemar kuliner dengan rasa yang ekstrim, Makanan terpedas di dunia ini wajib kamu coba.

4. Vindaloo – India

Image result for gambar makanan vindaloo india

India juga merupakan negara yang kaya akan makanan berempah. Tak salah masakan khas India yang bernama Vindaloo masuk ke daftar Makanan terpedas di dunia.Makanan terpedas di dunia ini sangat banyak diburu para penggemar makanan yang ekstrim. Makanan terpedas di dunia ini terbuat dari rempah-rempah seperti adas, biji mostar, cabe kering, ketumbar, dan jahe. Sebelum dimasak, ayam direndam terlebih dahulu dengan bahan-bahan tersebut. Tak heran jika pedasnya makanan ini terasa hingga ke tulang-tulang ayam.

5. Bengal Village Phaal Curry

Image result for gambar  Bengal Village Phaal Curry

Makanan terpedas di dunia ini hampir seperti Vindaloo? Makanan terpedas di dunia ini adalah phaal Bengal Village. Makanan terpedas di dunia ini terbuat secara Tradisional dari sejumlah cabai yang berbeda, kari phaal terasa seperti pedas membakar lidah dan perut penyantapnya, Bengal Village dijuluki kari terpedas di dunia. Jangan Cuma membayangkan guys, kamu wajib mencobanya.

6. Lobak dengan Lada Sihcuan dari Cina

Related image

Makanan terpedas di dunia selanjutnya berasal dari Negri Tirai Bambu yakni bernama Lobak dengan Lada Sihcuan. Makanan terpedas di dunia yang satu ini juga terkenal akan rasa pedasnya yang bisa membuat keringat becucuran saat menyantapnya. Makanan terpedas di dunia ini sudah pasti terbuat dari lobak yang dicampur lada sichuan. Makanan terpedas di dunia ini menggunakan cabai Bird’s Eye yang kekuatan pedasnya mampu membakar lidah. Tak hanya itu, lada sichuan dan potongan cabai pun menambah rasa pedasnya sehingga membuat para penyantapnya melek.

 

Image result for gambar sambal ulek

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE