TOP News
Home » Travel » Cabai Charapita Harganya Bikin ATM Menjerit

Cabai Charapita Harganya Bikin ATM Menjerit

Nama cabai sudah sangat biasa di dengar masyarakat luas. Cabai terkenal dengan memiliki rasa pedas. Ada banyak sekali macam cabai yang berada di dunia. Mungkin jika disebutkan namanya masing-masing, selama sebulan tidak akan selesai. Cabai sudah menjadi makanan favorit bagi orang-orang yang menyukai makanan pedas. Karena orang di dunia ini juga memiliki lidah yang berbeda-beda dalam merasakan makanan mana yang paling disukai.

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui, ternyata di dunia ini ada cabai yang dibanderol dengan uang jutaan rupiah. Charapita merupakan cabai kuning kemerahan berbentuk bulat kecil yang berasal dari wilayah utara Peru. Cabai Charapita dibanderol sekitar 300 juta rupiah per kg. Harga yang sangat tinggi dan dapat menguras uang yang ada di dalam ATM.

Cabai memang sudah menjadi bahan yang selalu ada di dalam hidangan makanan. Cabai Charapita memiliki rasa pedas yang membakar melalui lidah. Cabai ini diklaim lebih pedas dari cabai cayenne dan 4 hingga 20 kali lebih pedas dari jalapeno.

Charapita masih cukup baru di pasar Eropa. Tetapi sudah meraih peningkatan popularitas karena dikenal punya rasa menarik dan luar biasa bagi chef-chef restoran kelas atas.

Jika ingin memiliki dan menikmati rasa Charapita kita harus mau mengeluarkan uang sekitar 300 jutaan di dalam ATM. Karena cabai jenis ini memiliki rasa yang luar biasa yang tidak dapat kita rasakan di cabai-cabai yang lain. Bentuk cabai yang kecil dan mungil akan mampu membuat kita terpesona.

Image result for Cabai Charapita

 

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE