TOP News
Home » Travel » 3 Kiper Hebat Termahal Di Dunia

3 Kiper Hebat Termahal Di Dunia

Kita tidak akan asing ketika mendengar yang namanya kiper. Kiper adalah pemain yang bertugas menghadang bola ketika bola akan memasuki gawang dengan seluruh anggota tubuhnya selama ia masih be rada di area kotak 16. Lelaki mungkin juga tidak asing mendengar kiper karena seorang lelaki akan sering memainkan permainan sepak bola.

Menjadi seorang kiper dalam permainan sepak bola yang menjaga gawang merupakan tugas yang sangat berat karena jika bola mampu masuk maka lawan akan menang. Ada beberapa kiper termahal yang ada di dunia yang mungkin banyak orang belum mengetahuinya.

Kiper Termahal Di Dunia

1. Cladio Bravo (15,4 juta pounds)
Dari: Barcelona
Ke: Manchester City
Tahun: 2016
Harga: 15,4 juta pounds

Cladio Bravo menikmati kesuksesan besar bersama Barcelona sebelum bergabung dengan Manchester City pada musim panas kemarin. Ia datang ke Etihad Stadium atas permintaan Josep Guardiola yang kurang puas dengan penampilan Joe Hart.

Memiliki reputasi yang mentereng di La Liga, Bravo tidak dapat beradaptasi dengan gaya permainan Premier League. Kiper asal Chile itu sering melakukan kesalahan dan karirnya di City sepertinya akan berakhir pada musim panas nanti.

Image result for kiper Claudio Bravo

2. David De Gea (18 juta pounds)
Dari: Atletico Madrid
Ke: Manchester United
Tahun: 2011
Harga: 18 juta pounds

Setelah tampil gemilang bersama Atletico Madrid, David De Gea kemudian melanjutkan karirnya bersama Manchester United. Ia bergabung dengan Setan Merah dengan status kiper termahal di Premier League.

Kiper asal Spanyol ini mampu membuktikan bahwa dirinya memang pantas menjadi yang terbaik berkat aksi gemilangnya di bawah mistar gawang. Kini MU sedang berusaha keras mempertahankan De Gea yang terus dikaitkan dengan Real Madrid.

Image result for kiper David De Gea

3. Gianluigi Buffon (33 juta pounds)
Dari: Parma
Ke: Juventus
Tahun: 2001
Harga: 33 juta pounds

Gianluigi Buffon pertama kali muncul ke permukaan bersama Parma. Ia bergabung dengan Juventus di tahun 2001.. Keputusan Buffon pindah ke Juventus memang tepat. Kiper berusia 39 tahun itu sudah memenangkan berbagai macam gelar bergengsi dan hingga kini masih tetap menjadi tulang punggung Bianconeri dan juga timnas Italia.

Image result for kiper  Gianluigi Buffon

Menjadi seorang kiper juga merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena mampu menjaga gawang dengan baik. Karena menjaga gawang merupakan sesuatu yang sangat berat untuk dipertahankan. Jika sekali lengah bola akan masuk dan lawan akan mendapatkan poin. Jika dapat menjaga gawang dengan baik maka akan memberikan nama baik pada diri kita. Uang akan datang dengan sendirinya. Jika ingin sukses harus berusaha semaksimal mungkin.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE