TOP News
Home » Travel » 4 Kota Aneh Di Dunia

4 Kota Aneh Di Dunia

Diwarta.com – Suatu kota tentu saja identik dengan wilayah luas dengan jumlah penduduk yang padat lengkap dengan hiruk pikuk khas kota tersebut. Banyaknya lapangan pekerjaan dan kebutuhan hidup yang terjamin menjadikan suatu kota sangat menarik untuk disinggahi bahkan memilihnya untuk di jadikan tempat tinggal.

Selain itu kondisi insfratruktur yang memadai seperti jalan yang mulus serta kantor-kantor departemen yang terkadang banyak di butuhkan oleh masyarakat. Namun hal demikian tidak berlaku untuk kota-kota berikut, jangankan mendiaminya berfikir untuk mendatanginya saja mungkin tidak terpintas di benak kalian. Kota mana saja kah yang memiliki julukan sebagai kota teraneh? Simak penjelasan dibawah ini.

1. Coober Pedy – kota bawah tanah

Coba Anda bayangkan bagaimana rasanya jika sehari-hari Anda tinggal di bawah tanah. Coober Pedy adalah sebuah kota di Australia bagian Selatan dimana seluruh penduduknya tinggal di bawah tanah. Hal ini disebabkan Coober Pedy adalah kawasan tambang yang membuat cuaca sangat ekstrim di musim panas. Bahkan kabarnya di siang hari, cuaca disana dapat menyentuh angka 51 derajat Celcius. Waaaw, betapa panansnya kota ini ya guys.

2. Monowi – penduduk paling sedikit di dunia

Monowi adalah kota yang berada di utara Nebraska, Amerika Serikat. Uniknya, kota ini hanya dihuni oleh 1 orang saja yaitu Elsie Eller yang berusia 77 tahun. Kok bisa? Monowi ini adalah kota kecil yang awalnya didirikan oleh imigran asal Cheko. Pada tahun sekitar 1930, kota ini sempat memiliki penduduk sebanyak 150 orang. Kemudian hingga tahun 2000-an, hanya tersisa dua orang saja yaitu Elsie Eller dan suaminya Rudy. Sayangnya, Rudy meninggal dunia pada tahun 2004 dan meninggalkan Elsie seorang diri disana.

Karena jumlah penduduknya paling sedikit ini, pemerintah setempat menetapkan kota ini sebagai kota dengan wilayah yuridiksi terkecil di Amerika Serikat. Bahkan Elsie sendiri merangkap jabatan sebagai walikota, bendahara kota sekaligus penjaga toko disana. Setiap tahunnya, Elsie harus membayar pajak untuk membiayai 4 buah lampu kotanya yang beroperasi. Sepi sekali.

3. Manshiyat Nasser – kota sampah

Jika setiap kota minimal saling berlomba untuk menjaga kebersihannya, namun tidak dengan kota ini. Manshiyat Nasser adalah sebuah kota di Kairo yang dijuluki kota sampah. Hal ini disebabkan selama lebih dari 70 tahun, kota ini dipenuhi dengan sampah dimana-mana. Tak heran, karena 60 ribu penduduk disana memang pekerjaannya mendaur ulang sampah dari Kairo dan meletakkannya begitu saja di sekitar rumah mereka. Untungnya kebiasaan buruk ini tidak berlangsung lebih lama lagi. Pemerintah Kairo dikabarkan mulai menyewa perusahaan swasta untuk menangani sampah pada tahun 2003.

4. Nagoro – kota boneka

Kota Nagoro di Jepang dikenal sebagai kota boneka. Pasalnya kota ini lebih banyak dipenuhi dengan boneka daripada manusia. Adalah seniman Jepang Ayano Tsukimi, yang ketika pulang ke Nagoro dikagetkan dengan populasi manusia disana yang sangat sedikit, yaitu sekitar 35 orang saja. Untuk membuat Nagoro ‘hidup’ kembali, seniman ini menciptakan ide aneh yaitu menciptakan boneka-boneka yang dibuat mirip dengan orang yang pergi maupun meninggal. Dikabarkan hingga saat ini ada sekitar 350 buah boneka yang memenuhi kota.

Bagaimana, Anda berniat untuk berkunjung ?

 

7 kota teraneh di dunia

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE