TOP News
Home » Travel » 3 Biaya Pembuatan Bangunan Termahal Di Dunia

3 Biaya Pembuatan Bangunan Termahal Di Dunia

Ketika membuat bangunan pasti kita akan mengeluarkan uang yang tidak sama seperti kebutuhan sehari hari. Ketika mengerjakan bangunan pasti tidak akan selesai dalam satu hari, bangunan dapat berdiri melalui proses perencanaan dan pengerjaan.

Banyak bangunan yang berdiri di dunia, dan perusahaan tersebut pasti akan memakan biaya yang sangat besar. Karena perusahaan yang berdiri sangat besar dan mewah membutuhkan bahan-bahan yang banyak serta harga yang mahal. Jika bangunan rumah yang megah dan tidak megah semuanya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk berteduh. Bangunan tidak berupa rumah saja ada kantor, mall, tempat makan, cafe, dan lain-lain.

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui berapa biaya pembuatan bangunan-bangunan yang berdiri mewah dan megah di dunia ini. Ada beberapa bangunan megah yang pembuatannya harus mengeluarkan uang yang sangat tinggi.

3 Biaya Pembuatan Bangunan Termahal

1. Masjid Al-Haram Mekah, Arab Saudi
Dibangun Tahun 638 hingga 2020 – $100 Milyar atau Sekitar Rp 1.313 Triliun. Masjid Al-Haram yang mulai dibangun sejak tahun 638 atau lebih dari 1.300 tahun yang lalu masih terus berlanjut ke tahap pembangunan yang selanjutnya, diperkirakan akan selesai pada tahun 2020.

Masjid Al-Haram, merupakan tujuan utama untuk naik haji bagi umat Muslim. Dengan harga pembangunan yang fantastis yaitu sebesar $100 Miliar, masjid ini akan mendapatkan pembaharuan yang luar biasa, gunanya untuk memenuhi kebutuhan naik haji yang terus meningkat setiap tahunnya.

Masjid Al-Haram menyimpan sejarah penting Nabi Muhammad SAW hingga berdirinya agama Islam. Masjid ini merupakan masjid terbesar di dunia. Aarea tanah seluas 356 ribu meter persegi.

Image result for Masjid Al-Haram Mekah, Arab Saudi

2. Resorts World Sentosa Sentosa, Singapura
Dibangun Tahun 2012 – $6.59 Milyar atau Sekitar Rp 86,5 Triliun. Terletak di Singapura, Resorts World Sentosa merupakan resort raksasa, megah dan mewah yang memiliki dua casino super lengkap, akuarium raksasa, oceanarium terbesar dunia, theme park hingga water park.

Related image

3. Abraj Al Bait Mekah, Arab Saudi
Dibangun Tahun 2012 – $15 Miliar atau Sekitar Rp 196,9 Triliun. Abraj Al Bait menggemparkan dunia ketika pembangunannya terjadi pada tahun 2012 silam. Pembangunan gedung ini memakan biaya tidak kurang dari Rp 196 Triliun.

Jam yang terdapat di puncaknya merupakan jam dengan diameter terbesar di dunia, setara 43m x 43m. Puncak menara yang ada di atasnya memiliki ketinggian sekitar 93meter, dengan 23meter bulan sabitnya dilapisi dengan emas.

Related image

Bangunan yang sangat mewah dan megah. Dibalik kemegahannya tersebut ada uang yang harus dikeluarkan dengan mewah. Bahan-bahan yang digunakan untuk pembangunan juga tidak sembarangan. Ada emas yang menempel di dalam bangunan. Kemewahan akan semakin menyala ketika dipandang oleh mata.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE