TOP News
Home » Travel » Misteri Peradaban Dunia Yang Belum Terpecahkan

Misteri Peradaban Dunia Yang Belum Terpecahkan

Diwarta.com – Ada banyak peradaban dunia manusia pada ribuan tahun silam yang lebih dulu mendiami bumi. Dari ratusan peradaban yang ada, hanya beberapa saja yang sudah di ketahui sejarahnya. Selama beribu-ribu tahun, para penjelajah menceritakan tentang kisah-kisah dunia yang hilang. Banyak hal yang belum diketahui dari masa lalu dunia ini.

Para ilmuan telah berbondong-bondong melakukan penjelajahan dari negara ke negara untuk menemukan misteri peradaban yang belum terpecahkan hingga kini. Berikut adalah beberapa diantara.

1. Atlantis

Terkenal hingga saat ini adalah kota Atlantis. Diketahui, Atlantis hilang sejak 10.000 tahun yang lalu karena hancur oleh gempa yang luar biasa dan banjir besar. Para peneliti terkenal di dunia mengakui bahwa Atlantis pernah ada dan Plato pun menyatakan bahwa Atlantis diperintah oleh sepuluh raja dan terdapat kuil terbesar untuk menghormati Poseidon dan Cleito.

Disebutkan bahwa Atlantis merupakan kota peradaban yang sangat maju, namun karena penduduknya yang sombong, para dewa memutuskan untuk menenggelamkannya. Baru-baru ini muncul teori yang mengatakan bahwa sebenarnya Atlantis itu adalah negara kita Indonesia.

2. Cantre’r Gwaelod

10 misteri dunia yang hilangDiyakini, Cantre’r Gwaelod adalah kerajaan kuno yang tenggelam di daerah antara Ramsey Island dan Bardsley Island, yaitu sebelah barat Wales. Kerajaan ini bahkan disebut-sebut dalam lagu, cerita rakyat maupun sastra. Menurut mitos, kerajaan itu memiliki sebuah tanggul besar untuk menahan air laut, namun karena kelalaian Pangeran Seithenyn yang bertanggung jawab atas tanggul, laut menyapu kerajaan melalui gerbang dan menenggelamkannya. Ditemukan beberapa peninggalan berupa dinding batu, sisa-sisa jalanan dan tanda-tanda peradaban di bawah perairan ini.

3. Shambala

Menurut kepercayaan masyarakat, Shambala adalah kota mistis yang terletak di antara gunung-gunung salju dengan kota emas di pusatnya. Banyak penjelajah dunia yang berusaha mencari keberadaan kota ini, mulai dari gurun Gobi hingga ke Tibet, dan dari Afghanistan hingga pegunungan Kun Lun di Cina. Namun kabarnya tak satupun dari mereka yang menemukan kota mistis ini.

Banyak orang mempercayai, kota Shambala dijaga dan dilindungi oleh kekuatan supranatural agar tak terlihat mata manusia. Keyakinan ini diperkuat oleh pernyataan seorang Lama pada tahun 1928, yang mengatakan bahwa Shambala berada pada dimensi yang berbeda dan hanya mereka dengan tingkat spiritual tinggi yang dapat memasuki kota ini.

4. Lyonesse

Lyonesse merupakan sebuah negara yang terletak di dekat Cornwall. Menurut cerita, tempat ini juga merupakan tempat King Arthur berperang untuk terakhir kalinya. Lyonesse diyakini penduduk sekitar telah tenggelam di bawah laut. Cerita tersebut bisa jadi berawal dari sejarah tentang banjir besar di kepulauan Sicily dan Mount’s Bay, dimana hingga sekarang kita masih bisa melihat fosil-fosil dari hutan purba.

5. Agharti

Legenda tentang Agharti adalah suatu dunia bawah tanah yang terhubung dengan 4 penjuru bumi melalui terowongan jaringan yang rumit. Konon, tanah ini dihuni penduduk yang cinta damai dan ingin hidup menjauhkan diri dari kehidupan di atas bumi. Bahkan Plato pernah berbicara tentang terowongan luas yang sempit dan letaknya di bawah bumi, dan diatur oleh penguasa luar biasa yang bertahta di pusat bumi.

 

10 misteri dunia yang hilang

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE