TOP News
Home » Travel » Tempat Terseram Di Dunia

Tempat Terseram Di Dunia

Diwarta.com – Ada banyak tempat di dunia ini yang memiliki pemandangan indah, suasana yang nyaman hingga memiliki suanan yang menyeramkan. Daerah atau wilayah yang memiliki banyak tempat yang dianggap mengandung hal-hal yang mistis dan tentu ada 1001 alasan mengapa tempat-tempat tersebut masuk ke dalam kategori tempat terseram didunia.

Tempat terseram didunia ini merupakan sesuatu tempat yang mengerikan malah menjadi daya tarik tersendiri untuk ditelusuri. Berikut adalah beberapa tempat yang memiliki predikat sebagai tempat terseram di dunia.

1. Aokigahara – Japan

Aokigahara adalah sebuah hutan yang terletak dikaki gunung fuji, tak hanya keindahan hutan nya serta goa-goa yang tertutup es, Aokigahara semakin terlihat seram karena tercatat sebagai lokasi bunuh diri paling populer nomor 2 setelah San Francisco’s Golden gate.

2. Capuchin Catacombs of Palermo  Italy

Katakombe merupakan suatu cara pemakaman dari bangsa Itali yang menyerahkan hidupnya ke dalam gereja seperti biara, pastur, dan keturunannya. Cara pemakaman ini pertama kali dilakukan pada tahun 1599. Cara pemakaman Katakombe ialah mayat diawetkan kedalam keramik dan dibentuk menyerupai wujud manusia aslinya, beberapa mayat dibalsem dan dicuka dan tidak sedikit mayat yang hanya ditutup oleh kaca. Pada tahun 1880 Katakomba telah resmi ditutup namun karena para wisatawan terus mengunjunginya, maka pada tahun 1920 katakombe dengan resmi dibuka kembali sampai saat ini.

3. Chateau de Machecoul – France

Rumah terseram di dunia ini adalah rumah Gilles de Rais (1404 – 1440), milik seorang kesatria Breton, pendamping Joan of Arc Marsekal dari Perancis. Tetapi ia dikenal sebagai seorang pembunuh berantai anak-anak pada tahun 1434-1435. Sebagian besar pembunuhan itu dilakukan di dalam rumah sebelum mereka dibunuh, mereka di perkosa terlebih dahulu lalu dimutilasi. Pada pada akhirnya pada tanggal 26 Oktober 1440, dia dihukum mati dengan cara digantung. kisahnya menjadi inspirasi suksesnya sebuah film klasik berjudul ‘Bluebard’ di Prancis sana.

4. St Louis Cemetery – USA

Rumah terseram didunia berikutnya Pemakaman Katolik di New Orleans, Louisiana ini merupakan komplek pemakaman tertua di dunia. Makam-makamnya berbentuk menyerupai kubah dan sebagian besar dibangun pada abad 18. Tapi hati-hati jika anda berwisata sendiri disini, karena tindak kriminalitasnya sangat tinggi, jika ingin berkunjung kesini maka harus dengan berkelompok. Telah tercatat siapa saja yang dimakamkan disini yaitu ‘Marie Laveau’ (seorang imam besar Voodoo), ‘Bernard de Marigny’ (pembawa permainan dadu ke Amerika), ‘Barthelemy Lafon’ (seorang bajak laut), ‘Paul morphy’ (salah satu Juara dunia Catur Pertama didunia), dan “Delphine La Laurie”, the murderous socialite yang dimakamkan disini juga.

5. Poenari Castle – Romania

Rumania penuh dengan keangkeran, Anda pasti hanya terpikir oleh satu nama “Vlad Dracula” dgn Bran Kastil nya, akan tetapi jangan salah bahwa di Rumania sendiri, Poenari Kastil lebih terkenal angker daripada rumah sang Drakula itu sendiri, selain letaknya yang berdekatan tetapi, konon disinilah setiap tengah malam si Drakula itu nongkrong. Untuk sampai ke kastil ini para wisatawan harus menaiki 1500 anak tangga.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE