TOP News
Home » Travel » 3 Perangko Langka Termahal Di Dunia

3 Perangko Langka Termahal Di Dunia

Sebelum ada alat digital yang beredar luas di kalangan masyarakat. Zaman dahulu banyak orang yang menggunakan perangko. Perangko merupakan kertas berperekat sebagai bukti telah melakukan pembayaran untuk jasa layanan pos, seperti mengirim surat. Perangko ditempelkan pada amplop, kartu pos, atau benda pos lainnya sebelum dikirim.

Perangko mulai ditinggalkan dengan hadirnya paket data dan pulsa. Sekarang ini perangko tergeser oleh alat digital. Perangko sudah menjadi sesuatu yang sangat langka.

Perangko Termahal Di Dunia

1. Penny Red
walaupun kondisi perangko sudah cukup buruk, harganya sekarang dapat mencapai 550.000 Euro atau Rp 7,9 miliar. Hanya terdapat sembilan perangko yang saat ini beredar di masyarakat.

Image result for Penny Red

2. Treskilling Yellow.
Perangko keluaran 1855 pernah menjadi yang termahal pada tahun 1996 dengan harga USD 2.3 juta atau Rp 30 milyar. Padahal perangko tersebut tergolong produk salah cetak dalam pewarnaan.

Image result for Treskilling Yellow.

3. British Guiana 1 Cent Magenta
Dikeluarkan dalam jumlah terbatas pada 1856 di, Sekarang ini perangko segi delapan tersebut hanya tersisa 1 lembar di dunia. Pada 2014, lelang perangko tersebut menyentuh harga USD 9,5 juta atau Rp 126 miliar.

Image result for British Guiana 1 Cent Magenta

4. Penny Black
Perangko pertama di dunia yang terbit pada 1840 dan bergambar ratu Inggris, Victoria. Nilai perangko di antara kolektor berkisar USD 3.000 atau Rp 39,9 juta.

Image result for perangko Penny Black

Karena perangko sudah sangat langka, membuatnya dibanderol dengan harga melambung tinggi. Sekarang ini barang yang langka akan menjadi koleksi yang unik dan didapatkan dengan harga tinggi. Jika memiliki barang langka yang mahal akan memberikan kebanggan tersendiri pada diri kita.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE