TOP News
Home » Travel » 3 Perangko Langka Termahal Di Dunia

3 Perangko Langka Termahal Di Dunia

Sebelum ada alat digital yang beredar luas di kalangan masyarakat. Zaman dahulu banyak orang yang menggunakan perangko. Perangko merupakan kertas berperekat sebagai bukti telah melakukan pembayaran untuk jasa layanan pos, seperti mengirim surat. Perangko ditempelkan pada amplop, kartu pos, atau benda pos lainnya sebelum dikirim.

Perangko mulai ditinggalkan dengan hadirnya paket data dan pulsa. Sekarang ini perangko tergeser oleh alat digital. Perangko sudah menjadi sesuatu yang sangat langka.

Perangko Termahal Di Dunia

1. Penny Red
walaupun kondisi perangko sudah cukup buruk, harganya sekarang dapat mencapai 550.000 Euro atau Rp 7,9 miliar. Hanya terdapat sembilan perangko yang saat ini beredar di masyarakat.

Image result for Penny Red

2. Treskilling Yellow.
Perangko keluaran 1855 pernah menjadi yang termahal pada tahun 1996 dengan harga USD 2.3 juta atau Rp 30 milyar. Padahal perangko tersebut tergolong produk salah cetak dalam pewarnaan.

Image result for Treskilling Yellow.

3. British Guiana 1 Cent Magenta
Dikeluarkan dalam jumlah terbatas pada 1856 di, Sekarang ini perangko segi delapan tersebut hanya tersisa 1 lembar di dunia. Pada 2014, lelang perangko tersebut menyentuh harga USD 9,5 juta atau Rp 126 miliar.

Image result for British Guiana 1 Cent Magenta

4. Penny Black
Perangko pertama di dunia yang terbit pada 1840 dan bergambar ratu Inggris, Victoria. Nilai perangko di antara kolektor berkisar USD 3.000 atau Rp 39,9 juta.

Image result for perangko Penny Black

Karena perangko sudah sangat langka, membuatnya dibanderol dengan harga melambung tinggi. Sekarang ini barang yang langka akan menjadi koleksi yang unik dan didapatkan dengan harga tinggi. Jika memiliki barang langka yang mahal akan memberikan kebanggan tersendiri pada diri kita.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Beda Rapid Test Antibodi, Antigen dan PCR Test

Pemerintah saat ini telah mengeluarkan syarat baru bagi masyarakat yang akan bepergian ke luar kota dengan menyertakan hasil Rapid Test Antigen. Selain Rapid Test Antigen, akhir-akhir ini kita sering mendengar istilah Rapid Test Antibodi dan PCR Test. Masing-masing test tersebut digunakan untuk mendeteksi adanya virus covid19. Yuk kenali perbedaannya berikut ini: Rapid Test Antibodi Rapid Read More »

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Istilah Seputar Vaksin Yang Wajib Kamu Ketahui

Saat ini pengembangan vaksin Covid-19 sedang dilakukan di berbagai penjuru dunia. Banyak informasi yang memberitakan terkait vaksin, jenis vaksin, hingga aktivitas pengembangannya. Agar tidak bingung istilah vaksin, vaksinasi, imunitas, dan imunisasi, yuk kenali pengertiannya sebagai berikut: Vaksin, merupakan produk atau zat yang dimasukkan ke dalam tubuh manusia yang akan menstimulasi system kekebalan tubuh Vaksinasi, merupakan Read More »

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Wajib Tau Wisata di Jakarta : Museum Nasional / Museum Gajah

Museum di Jakarta satu ini dulunya disebut Museum Gajah lantaran keberadaan patung gajah ikonik yang berada di luar gedung. Di dalam Museum Nasional ini kamu bisa mempelajari berbagai macam hal, mulai dari berbagai prasasti dan juga arca-arca peninggalan yang ada di Indonesia hingga berbagai kerajinan dan kebudayaan purba yang ada di Indonesia. Museum Nasional Republik Read More »

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Mengenal RUU Cipta Kerja Bagian Dari Omnibus Law

Sejak Februari 2020, pada mulanya RUU Cipta Lapangan Kerja (CiLaKa) ini sudah dikenal seantero Indonesia dan diganti menjadi RUU Cipta Kerja atau RUU Ciptaker.  Pergantian nama ini karena frase dari “Cipta Lapangan Kerja” terkesan menyalahkan kosntitusi. RUU Ciptaker ini bagian dari Omnibus Law yang di rancang oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (2019 -2023) yang memiliki Read More »

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Cara Video Call Bersama 50 Orang Menggunakan WhatsApp Web.

Taukah anda bahwa WhatsApp kini memiliki kemampuan untuk Video Call hingga 50 orang. Baru baru ini pihak WhatsApp telah memperbarui layanannya dengan menambah jumlah Video call yang sebelum nya hanya 2 lalu berkembang menjadi 8 orang dan kini WhatsApp tak tanggung-tanggung menambah pengguna Video Call hingga 50 orang.  Hal ini merupakan salah satu fitur terbaru Read More »