TOP News
Home » Travel » 4 Perairan Pemburu Nyawa

4 Perairan Pemburu Nyawa

Diwarta.com – Lebih dari 70% dari bagian bumi merupakan perairan, entah itu sungai, danau atau lautan. Hal ini dikarenakan komponen air menjadi salah satu kebutuhan paling utama yang di perlukan semua makhluk hidup. Meskipun memang menguntungkan akan keberadaannya, namun ada beberapa tempat perairan yang sangat mematikan.

Hal ini bisa dikarenakan kandungan air yang berupa zat radioaktif atau bakteri yang membahayakan nyawa manusia. Perairan mana sajakah yang mendapat predikat mematikan? Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

1. Danau Karachay

Danau Karachay yang terletak di Karachay sangatlah murni dan indah, akan tetapi mematikan. Dia juga dapat menjadi sumber radioaktif paling tidak aman di bumi karena menjadi lokasi pembuangan utama limbah nuklir hingga tahun 90-an. Toksin Karachay cukup untuk mampu membunuh Anda tanpa harus meminum airnya. Bagaimana bisa? Sebab dengan berdiri di pinggirnya Anda dapat terkena serangan radiasi mematikan yang radioaktifnya tidak akan hilang hingga setidaknya 500 tahun nanti.

2. Danau Mendidih

Dinamakan Danau Didih dan ditemukan pada tahun 1870 oleh dua pria Inggris. Suhu yang ada di danau ini meraih 82-91,5°C yang mampu untuk membuat kulit Anda terkelupas. Sebenarnya suhu itu belum seberapa, sebab suhu setinggi itu hanyalah diukur dari pinggiran danau yang berarti di bagian tengah dan dalamnya tentu jauh lebih panas.

3. Danau Kivu

Di bawah Danau Kivu sekitar 1.000 kaki ada sebuah bom waktu. Bom waktu itu berisi lebih dari 250 kubik kilometer zat karbon dioksida dan juga gas metana sekitar 65 kubik kilometer yang lebih dari cukup untuk mengalirkan listrik ke sejumlah negara. Permasalahannya jika bom waktu itu diamankan maka akan membanjiri pemukiman di sekitarnya dan mampu menewaskan ribuan orang. Kini gas metana itu tak aktif dan mungkin saja menunggu waktu.

4. Sungai Johannesburg

Kalau Anda berkesampatan mencari air di sekitar sungai Johannesburg maka Anda harus berhati-hati sebab akan ada banyak sekali bakteri E.Coli berenang di dalamnya. Jumlah bakteri Coli di sungai ini juga begitu banyak sampai melampaui taraf yang masuk akal. Sejumlah daerah, seperti dekat Jembatan Cheetah, terdapat E. coli 240 kali lipat yang tentunya apabila Anda konsumsi dapat mengakibatkan sakit perut parah.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE