TOP News
Home » Travel » 3 Makanan Berbahan Dasar Singkong Kelas Restoran

3 Makanan Berbahan Dasar Singkong Kelas Restoran

Diwarta.com – Singkong atau ketela pohon merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang bisa di jadikan sebagai pengganti makanan pokok, bahkan ada beberapa negara di Benua Afrika ada yang menggunakan singkong sebagai makanan pokok salah satunya Brazil. Di Indonesia sendiri singkong dijadikan beberapa olahan makanan dengan baerbagai variasai dan modifikasi.

Mulai dari makanan tradisional seperti getuk hingga camilan untuk semua golongan yakni keripik singkong. Di tangan-tangan orang kreatif singkong tidak hanya diolah menjadi dua menu makanan diatas namun bisa leih bervariasi dengan tampilan dan rasa yang di sesuaikan dengan lidah orang modern. Berikut adalah uraiannya.

1. Singkong keju

Slide 1 dari 4: Makanan apapun yang diberi tambahan toping keju diatasnya pasti akan disukai oleh banyak orang ya. Termasuk kudapan singkong keju. Ya makanan yang satu ini kini sangat hitz di kalangan anak muda. Rasanya yang gurih dan lezat membuat camilan ini laris manis diburu para pecinta

Makanan apapun yang diberi tambahan toping keju diatasnya pasti akan disukai oleh banyak orang ya. Termasuk kudapan singkong keju, makanan yang satu ini kini sangat hitz di kalangan anak muda. Rasanya yang gurih dan lezat membuat camilan ini laris manis diburu para pecinta kuliner.

2. Donat singkong

Slide 4 dari 4: Jika pada umumnya bahan utama membuat donat hanya berupa tepung terigu dan telur, namun kini donat juga bisa dikreasikan dengan tambahan bahan berupa singkong. Donat singkong ini sudah cukup populer dan digemari oleh berbagai kalangan. Topping yang digunakan pun tidak kalah dengan topping donut-donut yang dijual di gerai-gerai besar. Bicara soal rasa, donat singkong memiliki tekstur yang lembut dan empuk serta cukup mengenyangkan.(Fathur Rochman/wy)

Jika pada umumnya bahan utama membuat donat hanya berupa tepung terigu dan telur, namun kini donat juga bisa dikreasikan dengan tambahan bahan berupa singkong. Donat singkong ini sudah cukup populer dan digemari oleh berbagai kalangan. Topping yang digunakan pun tidak kalah dengan topping donat-donat yang dijual di gerai-gerai besar seperti mall. Bicara soal rasa, donat singkong memiliki tekstur yang lembut dan empuk serta cukup mengenyangkan.

3. Singkong crispy

Image result for gambar singkong crispy

Singkong crispy juga menjadi camilan yang digemari oleh berbagai kalangan saat ini. Camilan ini memiliki tekstur crispy pada bagian luar namun tetap lembut pada bagian dalam. Rasanya yang gurih dan renyah tidak kalah dengan kelezatan kentang goreng yang dijual di restoran cepat saji.

Image result for gambar singkong

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE