TOP News
Home » Travel » 3 Trofi Piala Paling Unik Di Dunia

3 Trofi Piala Paling Unik Di Dunia

Dalam pertandingan apapun biasanya yang menang mendapatkan trofi piala. Ada banyak sekali cara untuk memberikan penghargaan kepada sebuah tim terbaik dalam memenangi sebuah kompetisi dan pertandingan. Seperti Pertandingan sepak bola jika permainannya bagus dan mendapat juara, maka juga akan mendapatkan sebuah trofi piala.

Trofi yang akan diberikan ke pemenang pertandingan memiliki bentuk yang sangat berbeda-beda. Di setiap negara akan memiliki Trofi bermacam-macam, dan dalam beberapa negara juga memiliki bentuk trofi yang aneh dan memiliki sejarah yang panjang.

Trofi Terunik Dalam Sepakbola Dunia

1. DFB-Pokal
Turnamen sepakbola di Jerman yang diikuti oleh tiga kasta tertinggi dari negara itu. Berbentuk seperti gelas besar dengan warna emas.

Related image

2. Intertoto Cup
Turnamen untuk memastikan klub dari benua Eropa bermain di Piala UEFA, tahun 2008 menjadi tahun terakhir turnamen ini dihelat.

Image result for trofi piala Intertoto Cup

3. Lennart Johanssons Pokal
Pemenang liga utama Swedia akan mendapatkan piala. Trofi ini memiliki dua pegangan yang besar dan dideikasikan untuk mantan presiden UEFA.

Image result for trofi piala Lennart Johanssons Pokal

4. MLS Cup
Memiliki nama asli Philip F. Anschutz Trophy yang merupakan tokoh penting dalam fondasi sepakbola di Amerika Serikat. Diberikan kepada klub juara liga MLS di akhir musim sejak tahun 2007.

Image result for trofi piala MLS Cup

5. CONCACAF Champions League
Kompetisi Liga Champions antara tim dari wilayah Amerika Utara, tengah serta kepulauan karibia. Klub asal Meksiko pemegang terbanyak trofi ini sebanyak tiga kali.

Image result for trofi piala CONCACAF Champions League

Jika ketika sedang mengikuti pertandingan lalu menang dan mendapatkan trofi piala, hati akan merasa bangga dan sangat senang. Mendapatkan sesuatu penghargaan yang berharga sangat membuat hati gembira. Tetaplah semangat jika mengikuti pertandingan/perlombaan agar bisa mendapatkan juara pertama dan orang tua akan bangga kepada kita.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE