TOP News
Home » Travel » 3 Terapi Penghilang Stres Paling Aneh Di Dunia

3 Terapi Penghilang Stres Paling Aneh Di Dunia

Jika sesorang kelelahan atau sedang banyak fikiran maka akan mengalami stres berat. Banyak yang melakukan kegiatan maupun terapi untuk menghilangkan stres. Biasanya pijat refleksi merupakan salah satu cara terapi yang dilakukan seseorang untuk menghilangkan stres yang membuat otot dan pikiran kita rileks.

Terapi sudah biasa kita temukan di berbagai tempat. Ternyata di dunia ini ada beberapa terapi yang paling unik untuk menghilangkan stres. Mungkin jika anda mengetahuinya akan merasa terkagum, serta senyum-senyum sendiri.

Terapi Penghilang Stres Terunik

1. Terapi dengan Memeluk sapi
Jika merasa pekerjaan atau aktivitas sehari-hari membuat stres dan penat, maka harus mencoba terapi memeluk sapi yang diyakini dapat menghilangkan stres dan rasa penat. Terapi unik ini dapat ditemukan di sebuah peternakan sapi di Swiss. Sapi yang memiliki sifat tenang dan pendiam dipercaya mampu membuat seseorang tenang dengan cara memeluknya.

Image result for Memeluk sapi

2. Terapi kematian
Terapi yang berasal dari Negeri Tirai Bambu dianggap menjadi sebuah solusi untuk seseorang yang merasa penat dan stres karena pekerjaan dan beban hidup. Terapi kematian bukan berarti dikubur hidup-hidup lalu dibangkitkan lagi, tetapi ada beberapa simulasi yang diterapkan di terapi unik ini. Banyak yang mengatakan, setelah melakukan terapi kematian ini, hidup kita seperti terlahir kembali. Di Tiongkok, sudah lebih dari seribu orang yang telah mencoba terapi unik seperti ini.

Related image

3. Terapi dipijat ular
Hewan melata yang juga dijadikan objek terapi. Terapi pijat ular dipercaya dapat merelaksasikan otot-otot yang tegang. Ular tersebut tidak akan melilit tubuh kita dengan kencang, tetapi ular-ular ini hanya menjalar ke bagian-bagian tubuh yang tegang agar dapat terasa lebih rileks.

Hewan yang hidup bersama kita di dunia ternyata juga mampu membantu ketika dalam keadaan stres dan jenuh. Terkadang hewan yang terkenal buas dan mematikan seperti ular dapat kita jadikan teman bersantai. Sangat banyak sekali hewan yang hidup dan berguna bagi kehidupan kita sehari-hari, walaupun bukan untuk terapi stres.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE