TOP News
Home » Travel » 2 Serangga Unik Yang Dapat Didekap Satu Tangan

2 Serangga Unik Yang Dapat Didekap Satu Tangan

Serangga yang berada di dunia dan hidup bersama manusia memang ada berbagai macam nama dan bentuk. Serangga yang hidup ada yang langka serta ada pula yang paling imut dan menggemaskan ketika melihatnya. Tetapi kebanyakan orang tidak suka dengan serangga dan lebih suka memelihara hewan seperti sapi.

Memelihara hewan yang berdaging banyak akan disukai karena jika hewan peliharaan gemuk harga akan menjadi tinggi dan akan beruntung banyak. Biasanya serangga paling banyak berada di sawah yang menempel pada padi petani, Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui, ternyata ada beberapa serangga yang memiliki bentuk yang unik dan mengagumkan.

Serangga Paling Unik

1. Kumbang Emas
Di Indonesia hewan ini kadang disebut kumbang emas (kepik emas). Kumbang ini memang sangat cantik sebab bagian cangkangnya seperti dilindungi oleh kubah transparan yang berkilau keemasan. Tubuh mereka juga berwarna hologram jika  terkena cahaya matahari.

Image result for Kumbang Emas

2. Ngengat Sutra
Ngengat sutra adalah hewan yang bentuk larvanya sangat berharga karena menghasilkan benang yang indah. Ulat sutra memang merupakan satu-satunya hewan penghasil benang sutra. Walau bentuk akhir dari ulat sutra, ngengat sutra, tidak memiliki fungsi yang banyak, mereka sangat cantik.

Ngengat sutra memiliki tubuh yang berbulu tebal dan berwarna putih bersih. Kepala mereka juga dihiasi dua antenna yang berambut halus. Hewan ini memang sangat lucu dan layak diabadikan dengan kamera.

Image result for Ngengat Sutra

Hewan yang berbentuk kecil biasanya banyak kita abaikan, serta terkadang diinjak. Hewan yang kecil ternyata juga ada yang memiliki bentuk yang sangat unik dan menarik. Hewan kecil juga perlu di budidayakan agar tidak punah. Hewan yang kecil juga akan membuat kita nyaman karena dapat memegangnya hanya dengan satu tangan saja.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE