TOP News
Home » Travel » 3 Rumah Bawah Tanah Paling Unik Dan Langka

3 Rumah Bawah Tanah Paling Unik Dan Langka

Pemanasan global di berbagai macam negara di dunia membuat masyarakatnye lelah dan tidak nyaman ketika berada di dalam rumah. Hal demikian telah membuat banyak orang berfikir jernih serta membuat orang-orang mulai berpikir maju untuk melakukan penghijauan hingga pengurangan penggunaan energi yang ada.

Salah satu cara untuk melestarikan lingkungan banyak masyarakat yang memilih untuk membuat rumah bawah tanah, karena dapat mengurangi penggunaan energi dan tetap menjaga kelestarian lingkungan. Di dunia ini ada beberapa rumah di bawah tanah yang memiliki banyak keunikan yang mengesankan.

Rumah Bawah Tanah Paling Unik

1. Rumah organik, Swiss
Disebut sebagai area Earth House Estate Lattenstrasse terletak di Dietikon, Swiss. Jika dilihat dari atas, yang tampak hanyalah pintu kecil sedangkan seluruh ruangan berada di bawah tanah dan bagian atap tertutupi oleh rerumputan yang tebal. Meski terkesan sempit, sembilan rumah yang ada di perumahan tersebut lebih luas dari yang dilihat. Mengangkat konsep ramah lingkungan, Peter Vetsch berhasil menunjukan kemampuan terbaiknya dari segi desain rumah ramah lingkungan yang tidak mengesampingkan konsep modern.

Image result for Rumah bawah tanah organik, Swiss

2. Hotel ramah lingkungan Bella Vista
Tidak hanya rumah tinggal yang memilih konsep rumah bawah tanah, bahkan hotel pun sudah melihat peluang rumah bawah tanah sebagai sesuatu yang memiliki nilai komersil, salah satu contohnya adalah hotel Bella Vista. Hotel ini berada di Bozen, Italia.

Image result for Rumah bawah Hotel ramah lingkungan Bella Vista

3. Rumah bawah tanah, Swiss
Rumah bawah tanah yang terletak di Swiss ini memang sempat menuai perhatian dunia, bagaimana tidak, rumah tersebut dibangun berdasarkan kerja sama arsitek Netherland SeARCH dan Christian Muller yang terkenal dengan kemampuan desain di atas rata-rata.

Related image

ternyata rumah bawah tanah hampir mirip dengan rumah yang ada di dekat jalan raya. Rumah bawah tanah juga memiliki banyak kemewahan yang akan membuat kita nyaman ketika berteduh di dalamnya. Rumah harus di desain dan dibangun menarik agar terlihat mewah dan keluarga bahagis.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE