TOP News
Home » Travel » 3 Velg Seperti Logam Bulat Termahal Di Dunia

3 Velg Seperti Logam Bulat Termahal Di Dunia

Velg merupakan bagian dari kendaraan yang berperan sangat penting, mungkin jika tidak ada velg, mobil, motor, sepeda dan alat transportasi yang menggunakan roda tidak akan dapat berjalan. Velg berfungsi agar alat transportasi dapat menggelinding. Velg memiliki ciri khas yaitu berbentuk bulat seperti uang logam.

Kaki mobil adalah velg, karena jika sudah ada velg dan dipasang ban makan mobil akan dapat berjalan sesuai dengan keinginan. Mungkin banyak orang yang belum banyak yang mengetahui tentang velg. Velg di dunia ini ada yang dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Mungkin uangnya dapat dibelikan puluhan motor.

Velg Termahal Di Dunia

1. Forgiato Luminoso Emilano L
Forgiato adalah salah satu velg termahal di dunia. Forgiato Luminoso Emilano L ini cukup banyak dijadikan favorit para rapper-rapper Amerika. Satu sevelg ini dibanderol dengan harga USD 15.444 atau sekitar Rp 213 jutaan.

Image result for velg Forgiato Luminoso Emilano L

2. Loma Nemesis Custom Forged Prototype
Loma Nemesis Custom Forged Prototype. Selain tampilannya yang mewah, desain yang khas, dan juga memiliki ketahanan yang sangat bagus, velg ini juga diberi nomor seri dan dijual hanya 50 set saja. Produsen Loma Nemesis Custom Forged Prototype akan memberikan garansi, sekecil apapun kerusakan pada velg ini, mereka akan menggantinya dengan unit yang baru. Kita dapat membeli velg ini dengan harga USD 25.000 atau sekitar Rp 345 jutaan

Image result for velgLoma Nemesis Custom Forged Prototype

3. Carbon Revolution CR9
Carbon Revolution CR9 dibuat dari bahan utama berupa serat karbon yang memiliki warna dan motif sangat khas dan cukup ringan, tetapi dengan ketahanan tingkat tinggi. Bobot 1 velgnya tidak mencapai 7 kg, padahal dimensi ukurannya mencapai 19 inci. Carbon Revolution menjual velg ini satu set dengan harga USD 15.000 atau sekitar Rp 207 jutaan.

Image result for velg Carbon Revolution CR9

Velg yang dibanderol dengan harga puluhan juta rupiah akan hanya ada beberapa saja di dunia, karena velg mahal biasanya hanya dipakai oleh mobil-mobil tertentu saja. Velg mahal dan velg harga standart semuanya sama-sama memiliki bentuk yang bulat. Velg dibentuk bulat agar dapat menggelinding dengan cepat. Coba bayangkan jika velg berbentuk kotak pasti akan lama sekali kita sampai diĀ  sebuah tujuan.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE