TOP News
Home » Travel » 3 Menu Favorit Restoran Luar Negri Khas Indonesia

3 Menu Favorit Restoran Luar Negri Khas Indonesia

Diwarta.com – Indonesia memang terkenal dengan negara 1000 budaya. Hal ini berdasar banyaknya suku dan ras yang mendiami negara ini. Salah satu yang sering di buru oleh para wisatawan adalah kain khas Indonesia yang sudah mendunia dan diakui UNESCO sebagai warisan budaya bendawi yakni batik, selain batik ada lagi kain tenun yang tentu saja memiliki corak khas pada tiap daerah.

Indonesia memang kaya akan buadaya jadi sudah tidak asing lagi jika segala sesuatu asal Indonesia bisa menarik perhatian mata dunia. Salah satunya ialah kuliner khas Indonesia yang tentu saja banyak di buru para pecinta kuliner. Setelah rendang yang menjadi salah satu kategori makanan terenak di duunia, ternyata ada menu khas Indonesia terdapat pada restoran-restoran luar negri yang menjadi primadona. Meskipun menu sepele namun rasanya tidak bisa di ragukan lagi. Apa saja yaa? Yuk simak penjelasan berikut.

1. Cah kankung

Percaya tidak percaya, di banyak restoran masakan Indonesia di Belanda, Australia, dan negara-negata di Asia, cah kangkung merupakan salah satu menu yang difavoritkan. Sajian ini bisa jadi terinspirasi dari sajian serupa di daratan Tiongkok, namun bedanya terletak pada penggunaan terasi yang cukup terasa di versi Indonesia.

2. Sop buntut

Bagi turis asal Australia dan Selandia Baru, sop buntut merupakan sajian yang mampu mengobati rindu terhadap cita rasa kampung halaman. Cita rasa sop buntut memang mirip dengan oxtail soup khas negeri kanguru, kuah gurih yang jernih.

3. Gorengan

Banyak ekspatriat di kota-kota besar Indonesia menyukai aneka jenis gorengan sebagai penganan penggajal perut. Bahkan di Surabaya, ada seorang bule asal Italia bernama Fabrizio Urso, yang karena begitu cinta dengan gorengan, akhirnya memutuskan berjualan gorengan kreasinya yang unik dan lezat.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE