TOP News
Home » Travel » 3 Makanan Yang Pantang Di Campur Dengan Susu

3 Makanan Yang Pantang Di Campur Dengan Susu

Diwarta.com – Susu meruapakan salah satu minuman yang kaya kakan kandungan kalsium dan tentu saja menjadi kegemaran banyak orang. Meskipun susu identik dengan anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan namun kini sudah ada banyak kemasan susu yang bisa di konsumsi oleh semua kalangan. Biasanya susu akan sangat nikmat jika di campur ke dalam potongan buah yang telah di beri sirup atau cairan gula, namun juga tak kalah lezat kalaupun hanya dinikmati waktu sarapan bersama sereal atau sepotong roti tawar.

Namun tahukah kalian bahwa susu tidak boleh sembarangan di campur dengan bahan makanan lain karena bisa menyebabkan gangguan sistematis tubuh. Menggabungkan beberapa jenis makanan yang tidak cocok dapat menyebabkan penyakit komplikasi, seperti impotensi, kebutaan, radang usus, bahkan mandul. Berikut adal;ah penjelasan lebih lengkapnya.

1. Garam

Image result for gambar garam dan susu

Susu dan garam memiliki fungsi yang bertolak belakang. Saat seseorang mengkonsumsi susu dan garam, efeknya memang tidak langsung terlihat, namun setelah beberapa tahun kemudian baru akan terasa.

2. Buah-buahan

Related image

Umumnya, orang akan mencampurkan buah-buahan segar dengan susu saat membuat smoothies minuman berbahan dasar buah atau sayur segar dengan susu dan memiliki tekstur lebih pekat dari jus. Buah-buahan seperti pisang, stroberi dan jeruk menghasilkan panas saat dikonsumsi, namun susu dapat meredam panas tersebut. Saat keduanya bercampur dalam satu minuman, sistem pencernaan akan mengubahnya menjadi asam. Hal tersebut meningkatkan bakteri yang ada di dalam usus sehingga menyebabkan demam, hidung tersumbat bahkan alrergi.

3. Ikan

Related image

Menurut Ayurveda, mengkonsumsi susu dan ikan hanya akan menghasilkan racun dalam tubuh. Racun sendiri merupakan akar dari semua masalah kesehatan. Kombinasi antara ikan dan susu dapat menyebabkan tubuh rentan terkena alergi. Bahkan, pada kasus-kasus tertentu, keduanya dapat menyebabkan sirkulasi darah bahkan gangguan hati.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE