TOP News
Home » Travel » 3 Pemandian Air Panas Yang Paling Sejuk Di Dunia

3 Pemandian Air Panas Yang Paling Sejuk Di Dunia

Ketika seharian beraktivitas kerja maupun sekolah tubuh akan terasa sangat lelah. Orang-orang yang juga sedang mengerjakan pembersihan rumah juga akan merasa lelah. Dengan demikian kita dapat menghilangkan rasa lelah tersebut dengan mandi.

Ketika lelah dan cuaca dingin, mandi di air yang hangat akan begitu terasa sangat nikmat. Jika ingin menikmati pemandian air hangat biasanya kebanyakan berada di sekitar gunung. Orang yang tinggal di sekitar gunung sangat beruntung karena dapat memanfaatkan pemandian air hangat.

Pemandian air hangat akan sering dikunjungi orang-orang yang tinggal di kota. Karena orang yang tinggal di kota akan sangat jarang menemukan pemandian air hangat yang sangat indah seperti yang ada di sekitar pegunungan. Di dunia ini ada beberapa pemandian air hangat yang sangat sejuk untuk berenang.

Pemandian Air Hangat paling Sejuk

1. Pemandian Air Panas Pamukkale (­Turki)
Selain kebanyakan terdapat gurun pasir, di negara Turki juga ada kolam air panas alami yang sangat indah bernama Pamukkale. Kolam air panas ini terbilang unik karena bentuknya yang berundak-undak mirip sawah terasering jika di Indonesia. Berendam di kolam ini akan sangat merilekskan badan, selain karena kehangatannya juga karena warna airnya yang sangat jernih. Sumber air panas dari salah satu warisan dunia UNESCO ini berjumlah 17 buah.

Image result for Pemandian Air Panas Pamukkale

2. Pemandian Air Panas Tabacon Hot Springs (Kostarika)
Kolam air panas dari negara Kostarika. Yang paling terkenal adalah pemandian air panas Tabacon Hot Springs. Yang membuat pemandian air panas ini unik adalah sumber air panasnya yang tidak berasal dari gunung berapi, melainkan dari air hujan yang masuk kedalam perut bumi dan bercampur dengan magma sehingga memanaskan air tersebut. Air yang panas dan menguap tersebut kemudian keluar ke permukaan melalui celah celah bumi dan mengalir melalui sungai. Jika biasnaya pemandian air panas berupa kolam, Tabacon Hot Springs merupakan aliran sungai besar dengan airnya yang hangat. Air yang mengalir itu dikatakan memiliki suhu diantara 25­50 derajat celcius.

Image result for Pemandian Air Panas Tabacon Hot Springs

3. Pemandian Air Panas Saturnia­ (Italia)
Ada sebuah kota kecil di kawasan Tuscany Italia bernama Saturnia yang mendapat julukan kota Spa. Hal tersebut dikarenakan di kota ini terdapat sebuah pemandian air panas yang mengalir alami membentuk air terjun. Sumber air panas yang mengalir indah tersebut berasal dari gunung berapi aktif bernama Gunung Amiata. Air panas yang mengalir dan berjatuhan di sebuah kolam alami oleh para turis banyak digunakan untuk kegiatan spa atau sekedar berendam nikmat.

Image result for Pemandian Air Panas Saturnia­

Pemandian air yang ada di dunia sangat indah dan terlihat sejuk, karena kita belum melihatnya secara langsung. Mungkin jika mengunjunginya kita akan merasakan kesejukan dan rasanya tidak ingin pulang. Pemandian air hangat akan memberikan kenikmatan tersendiri kepada kita.

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE