TOP News
Home » Travel » 3 Negara Dengan Peluang Kuliah Gratis Tertinggi

3 Negara Dengan Peluang Kuliah Gratis Tertinggi

Diwarta.com – Zaman sekarang kulian menjadi salah satu kebutuhan pendidikan yang hampitr mendekati kata primer. Apalagi jika ini diterapkan pada suatu negara berkembang yang tentu saja membutuhkan masyarakat dengan sumkber daya manusia yang tinggi. SDM yang tinggi bisa mempengaruhi kualitas suatu bangsa dan tentu saja akan menjadi maghnet investor asing untuk melakukan kerja sama dengan negara yang berpenduduk cerdas.

DSi Indonesia sendiri ada banyak sekali perguruan tinggi yang menawarkan beberapa beasiswa kuliah gratis bagi mahasiswa yang tentru saja masuk dalam kriteria yang menjadi patokan. Namun terlepas dari itu kalian bisa saja mencoba peruntungan dengan menjajal mendaftar di universitas luar negri namun tetap mendapat kuliah gratis. Kalian pasti penasaran negara mana sajakah yng memberi kesempatan kuliah gratis untuk para mahasiswanya. Berikut Penjelasnnya.

1. Denmark

Denmark merupakan negara yang memberikan program perguruan tinggi gratis bagi siapa saja yang ingin kuliah disana. Menurut laporan OECD tahun 2015, Ada beberapa Universitas ternama yang bersedia menampung mahasiswa dengan gratis, salah satunya Universitas Copenhagen Times yang mendapatkan peringkat 82 sebagai Universitas terbaik di dunia.

2. Norwegia

Satu lagi negara di Eropa yang sangat makmur dan memberikan pendidikan gratis untuk seluruh tingkatan, dimulai dari Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Salah satu Universitas yang populer di Norwegia adalah Universitas Oslo.

3. Swedia

Terletak di antara Finlandia dan Norwegia, Swedia memang paling dikenal sebagai surganya Eropa, karena negara ini merupakan negara paling makmur dan sangat menomorsatukan pendidikan. Lebih dari 20.000 mahasiswa yang berkuliah di sana secara cuma-cuma. Tidak hanya perguruan tinggi, pemerintah Swedia juga memberikan tunjangan pendidikan bagi siswa sekolah di mulai dari Sekolah Dasar hingga SMA.

Image result for gambar gedung universitas

Advertisement

Comments

EDITOR CHOICE